::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketum GP Ansor Gus Tutut Sowan kepada Gus Saladin PETA

Sabtu, 06 Agustus 2016 01:03 Nasional

Bagikan

Ketum GP Ansor Gus Tutut Sowan kepada Gus Saladin PETA
Tulungagung, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas, sebelum  menghadiri  acara Rapat Koordinasi  Nasional (Rakornas) Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser di Tulungagung menyempatkan diri  singgah ke Pesantren Pesulukan Toriqoh Agung (PETA), Tulungagung, Jawa Timur Jumat sore (5/8).

Ketum dan rombongan tiba di Pesantren PETA, langsung disambut KH Saladdin Abdul Djalil Mustaqiem yang juga salah seorang mursyid Thoriqoh Sadziliyah yang berpusat di Kauman Tulungagung.

Suasana sangat akrab begitu rombongan Gus Tutut dijamu di ruang tamu kediaman kiai yang akrab disapa Gus Saladin. Apalagi yang jadi bahan gojlokan adalah Kepala Satkornas  Banser Alfa Isneini dan Bendahara Umum Zainal Abidin yang memang sudah akrab dengan tuan rumah. Keduanya memang salah aktivis pesantren tersebut.

Inti kehadiran rombongan pengurus PP GP Ansor ke pesantren tersebut dalam rangka silaturahim dan ta’aruf pengurus PP dan Satkornas Banser. Selain itu juga mohon dukungan dan masukkan untuk perkembangan orgaanisasi pemuda NU tersebut.

Beberapa masukkan disampaikan kiai muda tersebut. Salah satunya ia mendorang agar Ansor dan Banser bisa berkiprah di semua lini.

“Ansor dan Banser ini masa-masa produktif sehingga bisa lebih giat dalam berkiprah. Kalau mau bisa berkiprah di semua lini ekonomi, politik, pendidikan dan lainnya. Yang terpenting tetap menjaga  marwah NU dan NKRI,’’ ungkap Gus Saladin.

Sebagaimana diketahui, Gus Tutut akan menghadiri Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Banser. Acara bertema “Menyamakan Gerak dan Langkah Guna Mempekokoh NKRI” ini akan berlangsung mulai 5-7 Agustus di Pendapa Agung Mandiri Tulungagung.

Sebelum memberi arahan dan membuka acara tersebut beberapa agenda dilakukan Gus Tutut, salah satunya sowan ke Pengasuh Pesantren PETA Tulungagung tersebut.

“Alhamdulillah  kita diterima dengan penuh keakraban. Masukkan sangat  bagus. Insyaallah nanti akan kita tindak lanjuti,’’ ungkap Gus Tutut  usia sowan.

Sementara hingga tadi peserta yang hadir sudah 98 persen. Ada sebagian pengurus yang belum hadir, khususnya yang dari luar kota. (imam kusnin ahmad/abdulllah alawi)