::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Usung Tema Beda dan Setara, Gusdurian Solo Siapkan Nobar Film Toleransi

Kamis, 17 November 2016 22:01 Daerah

Bagikan

Usung Tema Beda dan Setara, Gusdurian Solo Siapkan Nobar Film Toleransi
Solo, NU Online
Untuk meramaikan Peringatan Hari Toleransi, Jaringan Gusdurian Kota Solo akan mengadakan kegiatan nonton bareng (nobar) film, yang bertemakan tentang pesan toleransi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di di Taman Cerdas, Jebres, Sabtu (19/11) malam.

Pegiat Jaringan Gusdurian Bondowoso Bahar mengatakan kegiatan nonton film yang digagas bersama Komunitas “Nandur” tersebut akan mengajak para warga sekitar untuk ikut menontonnya.

“Harapannya agar pesan ajakan toleransi juga bisa tersampaikan luas, bahkan kepada warga kampung sekalipun," kata dia.

Ia berharap dari kegiatan tersebut  juga dapat menumbuhkan semangat menghargai perbedaan, memperluas jaringan semangat GusDurian dan membumikan 9 nilai-nilai Gus Dur

Dengan mengusung tema “Beda dan Setara”, Bahar dan kawan-kawannya juga ingin mengajak diskusi para pesrta untuk lebih memahami arti toleransi.

“Selain nonton film, kita juga adakan diskusi yang menghadirkan para tokoh dari Kota Solo,” imbuhnya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)