::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kasatkornas: Kita Miliki 1,7 Juta Banser Siap Jaga NKRI

Ahad, 08 Januari 2017 19:38 Nasional

Bagikan

Kasatkornas: Kita Miliki 1,7 Juta Banser Siap Jaga NKRI
Diklatsar Banser PC GP Ansor Way Kanan, Lampung.
Jakarta, NU Online
Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) H Alfa Isnaeni, di Jakarta, Ahad (8/1) menegaskan jajarannya istikomah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai lini.

“Kita memiliki 1,7 juta pasukan yang siap menjaga NKRI dari berbagai lini dengan harakah ramah jauh dari amarah,” tegas Alfa.

Kasatkornas Banser itu lantas menyinggung persoalan di media sosial yang belakangan ini marak dengan penyebaran berita bohong atau hoax diunggah sejumlah situs radikal.

“Semua isu sekarang berkembang di sana. Pimpinan Pusat GP Ansor dan Satkornas Banser sudah mengambil langkah dengan mengintruksikan kepada sahabat-sahabat Ansor dan Banser di seluruh tingkatan untuk turut ‘menyerbu’ wilayah itu guna menebar Islam ramah selain tetap bergerak di dunia nyata,” kata dia lagi.

Dari jumlah pasukan 1,7 juta, ujar dia menambahkan, Banser mempunyai pasukan khusus, Densus 99 yang memiliki tugas khusus untuk memantau gerakan-gerakan yang mencoba menghancurkan keutuhan NKRI.

Densus 99 merupakan kader terlatih yang piawai merumuskan cara-cara untuk mengantisipasi dan melawan gerakan kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

“Di media sosial, kita juga terus bergerak mengkampanyekan NKRI. Dan Ansor juga punya Ansor Cyber Armi (ACA) yang disiapkan untuk terus menggempur kampanye-kampanye tidak benar dari kelompok yang suka memprovokasi dengan menghalalkan beragam cara. Siapapun yang mencoba mengusik NKRI, maka akan berhadapan dengan kami,” demikian H Alfa Isnaeni. (Gatot Arifianto/Abdullah Alawi)