::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HAB KE-71 KEMENAG

Kemenag Pastikan 18 Kontingen Bulutangkis Ikuti Final Pekan Depan

Kamis, 12 Januari 2017 08:04 Nasional

Bagikan

Kemenag Pastikan 18 Kontingen Bulutangkis Ikuti Final Pekan Depan
Jakarta, NU Online
Koordinator perlombaan olahraga bulutangkis Kementerian Agama, Syahrudin, menyatakan kepastian seluruh kontingen dalam partai final. Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 tahun ini, ada 18 kontingen yang akan bertanding di partai utama, terdiri 15 undangan sejumlah satuan kerja dan tiga dari luar.

“Tamu dari luar yaitu BKN, BPK, dan Ditjen Anggaran (DJA) Kemenkeu,” ujar Syahrudin di sela pertandingan beregu putra tingkat eselon I yang dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Mitra Bungur Senen, Jakarta, Selasa (10/1/).

Untuk 15 satker terdiri tiga tim Kemenag Pusat, sembilan Kanwil Kemenag bakal tampil di partai utama (Lampung, Jabar, Sumsel, Jatim, DKI, Banten, DIY, Bengkulu, dan Jateng). Juga tiga kampus (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, IAIN Raden Intan Lampung).

Pada babak penyisihan digelar empat pertandingan sekaligus. Pasangan Edin Erdiman dan Diar Sunyono (Badan Litbang dan Diklat) versus Ulil Abshar dan Syamsul dari Ditjen Pendis, Rizal dan Diaz (Ditjen PHU) versus Farhan dan Yono (Ditjen Bimas Islam) bertanding di partai pertama. Kemudian, Ditjen Bimas Kristen versus Setjen, dan Ditjen Bimas Katholik versus Setjen. Ditjen Bimas Hindu dan Ditjen Bimas Buddha asben.

“Partai ini digelar untuk memilih tim terbaik yang akan mewakili Pusat pada laga di partai final melawan tim Provinsi pada Selasa pekan depan,” tandas Kasubag Asesmen Jabatan Fungsional di Biro Kepegawaian Kemenag ini.

Ia berharap, tahun depan kegiatan tersebut diikuti seluruh satker di lingkungan Kemenag. “Untuk tahun ini, dari sepuluh eleson I di Kemenag ikut kualifikasi. Terpilih hanya tiga. Dengan metode ini kelihatannya teman-teman di pusat senang sekali. Harapan saya ke depan bisa ikut semua,” ujarnya.

Menurut dia, idealnya harus ada dua kali pertandingan untuk menjembatani keinginan sejumlah kanwil yang belum terakomodir. Selain itu, ada pembagian zona agar transportasi peserta tidak mahal. “Jadi, ada selama tiga hari itu hanya grup utama yang tampil. Selebihnya melalui seleksi,” kata Syahrudin.

Di tempat terpisah, Ahmad Damai, salah satu anggota panitia lomba, menambahkan bahwa hasil akhir yang lanjut ke partai utama adalah kontingen Setjen dan Ditjen Pendis. “Kemudian, satu tiket khusus diberikan kepada Itjen di partai final,” ujarnya melalui telepon seluler.

Selain tiga tim Kemenag Pusat, lanjut Damai, 15 kontingen akan memeriahkan partai final yang digelar pada Selasa-Kamis, 17-19 Januari 2017, di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Musthofa Asrori/Abdullah Alawi)