::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Puluhan Peserta Antusias Ikut Pendidikan Jurnalistik Nasional

Jumat, 17 Februari 2017 22:03 Nasional

Bagikan

Puluhan Peserta Antusias Ikut Pendidikan Jurnalistik Nasional
Jakarta, NU Online
Sebanyak 63 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik pelajar dan santri yang diselenggarakan PP Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) di Pondok Pesantren Darul Uchuwah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/2). Pendidikan ini terselenggara atas kerja sama IPNU dan Kompas.

Acara yang diikuti kader IPNU dan IPPNU dari berbagai daerah ini  rencananya diselenggarakan selama tiga hari, Jum’at-Ahad (17-19/2).

Peserta Diklat Jurnalistik Agus Subhi asal Kabupaten Temanggung menyampaikan bahwa ia tertarik dengan jurnalistik sehingga dirinya ikut mendaftar menjadi peserta.

“Siapa tahu nanti ada manfaatnya buat IPNU di cabang (Temanggung),” kata Sekretaris IPNU Temanggung ini.

Sementara Sekretaris IPNU Jakarta Timur Salman Naufal mengatakan, dirinya ingin menambah wawasan dan ilmu baru tentang dunia jurnalistik.

“Saya tertarik karena yang mengadakan Kompas, sebuah media yang sudah kredibel dan sudah sangat berpengalaman dalam hal pemberitaan di Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap dengan mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut bisa mengamalkan ilmu yang didapat dan bisa menjadi wartawan di media nasional. (Husni Sahal/Alhafiz K)