::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Amankan Istighotsah, Kapolresta Sidoarjo Terjunkan 1697 Personil Gabungan

Selasa, 21 Maret 2017 08:07 Daerah

Bagikan

Amankan Istighotsah, Kapolresta Sidoarjo Terjunkan 1697 Personil Gabungan
Sidoarjo, NU Online
Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo akan menerjunkan sebanyak 1697 personil gabungan untuk melakukan pengamanan istighotsah akbar yang digelar oleh PWNU Jawa Timur, di Gor Delta Sidoarjo, 9 April mendatang.

"Suatu kehormatan besar bagi kita untuk pengamanan kegiatan istighotsah akbar. Tentunya, kita akan melibatkan 1697 personil yang dibekup dari Polda, Brimob, TNI serta beberapa unsur temasuk Ansor. kita harapkan acara istighotsah ini berlangsung dengan baik," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Muh Anwar Nasir, Senin (20/3).

Anwar mengatakan, sesuai perintah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, seluruh PCNU akan dikawal oleh masing-masing polres hingga tiba di lokasi. Hal ini untuk mengantisipasi agar para pengurus PCNU, datang dan kembali ke tempat masing-masing dalam kondisi aman.

"Mulai dari awal Pak Kapolda sudah atensikan kepada polres jajaran untuk mengawal PCNU masing-masing hingga tiba di lokasi. Sehingga datang dan kembalinya para jamaah selalu tertib," katanya.

Ia menegaskan, sesuai hasil koordinasi dengan panitia, para jamaah yang hadir pada acara istighotsah akbar dilarang membawa atribut partai. Untuk mengantisipasi, polisi akan melakukan sterilisasi dan menggeledah barang bawaan yang dibawa sehingga jangan sampai ada barang bawaan yang tidak diinginkan bisa lolos ke dalam Gor.

Lebih lanjut Anwar mengatakan bahwa, tak hanya para jamaah yang ditertibkan, personilnya yang Muslim juga diimbau agar menggunakan kopiah bagi polisi laki-laki (polki) dan polisi wanita (polwan) menggunakan jilbab. (Moh Kholidun/Alhafiz K)