::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kelakar Kiai Said saat Melantik Muslimat

Rabu, 29 Maret 2017 12:33 Humor

Bagikan

Kelakar Kiai Said saat Melantik Muslimat
Momen tak terlupakan bakal terus dikenang Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Saat ini ia tercatat memimpin organisasi perempuan terbesar di Indonesia itu selama 4 periode dari tahun 2000 hingga 2021 ke depan.

Di periode kepemimpinan 2016-2021, ia bersama puluhan pengurus lain dilantik oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Masjid Istiqlal Jakarta pada Selasa (28/3/2017).

Dalam peristiwa khidmat dan sakral tersebut, ada momen menggelitik ketika Kiai Said membacakan sumpah yang secara serentak dijawab oleh seluruh pengurus di panggung utama yang didesain cukup anggun.

“Apakah ibu-ibu siap jadi pengurus?” tanya Kiai Said.

“Siap!”

“Apakah ibu-ibu siap jadi pengurus?” Kiai Said kembali menegaskan.

“Siap!” 

“Tanpa honor?!” seloroh Kiai Said spontan.

Sontak para pengurus tak bisa menahan tawa. Khofifah sendiri terlihat berusaha menahan tawanya, sedangkan sekitar 23.000 anggota Muslimat yang memadati Istiqlal dibuat terkekeh oleh kelakar Kiai Said.

Memang, dalam teks sumpah tidak menyebut “tanpa honor”. Namun, Ketua Umum PBNU berhasil menciptakan suasana dari tegang menjadi cair. (Fathoni)