::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Perkuat Ekonomi, Ansor Surabaya Bentuk Lembaga Usaha

Sabtu, 22 Juli 2017 17:00 Daerah

Bagikan

Perkuat Ekonomi, Ansor Surabaya Bentuk Lembaga Usaha
Surabaya, NU Online
Setelah Program Satu Ranting Satu Rumah Pangan Kita, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya merilis Program LUAS (Lembaga Usaha Ansor Surabaya). Program ini akan menjadi prioritas usaha ekonomi mikro yang meliputi aktivitas di bidang otomotif, pengelolaan sampah terpadu, pelayanan kesehatan, kuliner, dan fesyen.

Sebelum meluncurkan program LUAS, PC GP Ansor Kota Surabaya bersilaturahim ke rumah mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan guna meminta arahan tentang manajemen dan strategi bisnis yang tepat untuk tercapainya kemandirian organisasi secara ekonomi.

"Ansor punya potensi besar menggarap kegiatan sektor ekonomi demi terwujudnya kemandirian organisasi secara ekonomi, saya akan berikan ilmu yang saya punya untuk membangun program ini," kata Dahlan.

Lanjutnya, Ansor selain sebagai garda terdepan benteng ulama. Ansor harus bisa menjadi pendobrak ekonomi, mengingat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah berjalan dan Ansor harus terlibat di dalamnya.

"Ansor Surabaya punya banyak role model sebagai pelaku bisnis, semisal Sahabat Alaik dan Sahabat Muhibbin. Mereka sudah matang dalam bisnis yang ditekuni. Saya akan bantu menguatkan program ini," kata Abah Dahlan, sapaan akrab Dahlan Iskan.

Melalui program ini, Ansor Surabaya akan melakukan enterpreneurship kader diseluruh tingkatan. Akan ada banyak varian usaha yang akan dikerjakan oleh Ansor Surabaya dan disinergikan kepada PAC dan Ranting se-Kota Surabaya untuk terwujudnya kemandirian organisasi secara ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Ansor Surabaya, Muhibbin Billah juga berdiskusi tentang analisa ekonomi pada tahun 2017 yang cenderung mengalami anomali.

"Ini kesempatan berharga, mengingat Abah Dahlan adalah pelaku bisnis dan concern terhadap ekonomi. Ada banyak persoalan ekonomi yang perlu di diskusikan bersama," ucap Muhibbin.

Silaturahim pada Rabu (19/7) itu diisi diskusi tentang kemandirian ekonomi dan konstelasi perekonomian global, mengingat banyak dari pengurus Ansor Kota Surabaya adalah pelaku bisnis di bidang masing-masing.

Sebelum mengakhiri silaturahim, Dahlan Iskan mengundang secara khusus Muhibbin Billah dalam acara Ngaji Bisnis HPN di Graha Pena pada 29 Juli 2017 untuk memberikan testimoni dalam membangun bisnis Tour and Travel yang tengah ditekuni.

"Saya ingin sahabat Muhibbin ikut, biar mereka tahu ada pengusaha muda NU yang nekat dan sukses di bidang ekonomi, khususnya di Kota Surabaya," pungkasnya. (Red: Mahbib)