::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Puluhan Kader Ansor Pusakajaya Subang Resmi Dibai'at

Ahad, 06 Agustus 2017 23:03 Daerah

Bagikan

Puluhan Kader Ansor Pusakajaya Subang Resmi Dibai'at
Subang, NU Online
Puluhan anggota Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang resmi dibai'at, Ahad (6/8). Pembaiatan ini dilakukan setelah puluhan peserta anggota GP Ansor tersebut mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pusakajaya di SMK Ghofarana, Jalan By Pass Pantura, Kebondanas, Pusakajaya, selama dua hari.

Ketua GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata memandu pembaiatan. Disaksikan oleh segenap kepengurusan GP Ansor, para peserta khidmat membacakan teks baiat sebagai sumpah setia terhadap organisasi, agama, bangsa dan negara.

"Selamat kepada para peserta PKD, kini sah dan resmi sebagai anggota GP Ansor Kabupaten Subang," kata Asep Alamsyah.

Ia mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang kompleks, terlebih menjaga persatuan dan kesatuan.

"Karena, setelah pulang ke rumah masing-masing, para peserta akan langsung dihadapkan dengan dinamika masyarakat yang di dalamnya GP Ansor sangat berperan aktif," terangnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan PKD sebagai pintu gerbang kaderisasi GP Ansor tersebut akan terus dilakukan dan diberdayakan sebagai amanat organisasi secara selektif.

"Bahwa tidak sembarangan orang masuk menjadi anggota GP Ansor. Sebagai organisasi kaderisasi, GP Ansor memiliki sistem kaderisasi yang terstruktur serta terpimpin," pungkasnya. (Ade Mahmudin/Alhafiz K)