::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Jelang 10 November, Khofifah Ajak Karang Taruna Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan

Sabtu, 07 Oktober 2017 22:01 Nasional

Bagikan

Jelang 10 November, Khofifah Ajak Karang Taruna Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan
Sidoarjo, NU Online
Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak Karang Taruna untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) menjelang peringatan Hari Pahlawan atau 10 November. Hal ini ditegaskan Khofifah lantaran Karang Taruna merupakan pelopor dalam pembangunan.

"Dirjen Pemberdayaan Sosial itu mengintruksikan supaya Karang Taruna mempunyai hari khusus untuk melakukan baksos Taman Makam Pahlawan  di daerah masing-masing. Saya berharap Karang Taruna Sidoarjo dan semua Karang Taruna di Indonesia untuk bersih-bersih makam," kata Khofifah usai menghadiri acara jambore dalam rangka bulan bakti Karang Taruna di lapangan Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (7/10).

Ia menjelaskan, jelang 10 November merupakan kesempatan emas untuk mengajak semua elemen pemuda termasuk pemuda dari kalangan pesantren, bersama-sama datang ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sehingga gelora patriotisme bisa dibangun oleh Karang Taruna.

"Ayo kita tengok TMP, apabila ada rumput yang panjang ayo dicabut, cat yang kusam mari dicat lagi, apabila ada bunga yang harus diganti mari ditanam sehingga kita bisa melihat bahwa menjelang 10 November gelora patriotisme dibangun oleh Karang Taruna dengan mengajak elemen pemuda lainnya termnasuk kalangan santri," ajak Ketum PP Muslimat itu.

Khofifah menambahkan, berdasarkan Permensos 77 tahun 2010, satu-satunya Orsos pemuda yang mempunyai struktur sampai di tingkat desa dan kelurahan adalah Karang Taruna sehingga harus dilakukan revitalisasi fungsi Karang Taruna sebagai front liner dari penyelesaian berbagai penyandang masalah kesejahteraan sosial. (Moh Kholidun/Alhafiz K)