::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

RMINU Lampung Gelar Ziarah dan Napak Tilas Hari Santri

Kamis, 12 Oktober 2017 23:00 Daerah

Bagikan

RMINU Lampung Gelar Ziarah dan Napak Tilas Hari Santri
Ilustrasi santri.
Bandar Lampung, NU Online
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Provinsi Lampung akan menggelar berbagai macam kegiatan yang salah satunya ditujukan untuk menumbuhkan kembali nasionalisme dan patriotisme para santri.

Menurut Ketua Peringatan HSN 2017 RMI Provinsi Lampung, Abdul Aziz kegiatan tersebut berupa Ziarah makam pahlawan yang akan dilaksanakan 1 hari sebelum puncak Hari Santri Nasional.

Aziz menambahkan bahwa setelah Kegiatan Ziarah pada tanggal 21 Oktober 2017 siang, pada malam harinya akan dilaksanakan  agenda Gebyar Kreasi Santri yang dirangkai dengan Bedah Buku Napak Tilas Jejak Islam Lampung di Pondok Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung.

"Kita berharap dengan diadakan acara peringatan Hari Santri tingkat Provinsi Lampung ini dapat mengembalikan semangat juang Santri dan lembaga pesantren di Indonesia, khususnya di provinsi Lampung untuk mensyiarkan islam rahmatal lil alamin dan semangat NKRI," jelasnya, Rabu (11/10).

Selain kegiatan Ziarah dan Napak Tilas, Panitia juga sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2017.

Rangkaian acara akan diawali dengan kegiatan perlombaan santri yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikmah Bandarlampung selama 5 hari mulai 17 sampai dengan 21 Oktober 2017.

"Bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilaksanakan pembacaan 1 miliar sholawat nariyah yang dilaksanakan di seluruh pondok pesantren se-provinsi Lampung," tambahnya.

Adapun acara puncak HSN 2017 RMI Provinsi Lampung adalah pada tanggal 22 Oktober dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat Santri Sarungan (JSSS), Upacara Hari Santri, dan Panggung Shalawat. 

"Acara tersebut akan dipusatkan di Lapangan Korpri Gubernur, Teluk Bentung, Bandar Lampung," pungkasnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)