::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Minta IPNU-IPPNU Kota Pekalongan Buka Komisariat di Sekolah Umum

Jumat, 20 Oktober 2017 20:06 Daerah

Bagikan

PCNU Minta IPNU-IPPNU Kota Pekalongan Buka Komisariat di Sekolah Umum
Pekalongan, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan meminta kepada IPNU dan IPPNU untuk dapat memasuki sekolah-sekolah umum. Jika selama ini telah berhasil membentuk komisariat di madrasah atau sekolah di bawah lingkungan LP Ma'arif, maka saatnya sekolah sekolah umumnya menjadi program skala prioritas.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom saat memberikan sambutan pada pembukaan konferensi cabang IPNU dan IPPNU di Gedung Aswaja, Kamis (19/10).

Program prioritas IPNU dan IPPNU masuk ke sekolah sekolah umum menjadi sangat urgen mengingat perkembangan teknologi yang cukup pesat dan anak-anak sekolah harus diimbangi dengan pembentukan akhlakul karimah dan itu menjadi tugas kita.

"Anak-anak sekarang sangat beda ketika zaman saya masih muda, saat ini anak anak tidak bisa jauh dari yang namanya gadget, HP android, dan sejenisnya, padahal saya dulu mainannya cukup gelang karet, pecahan genteng, dan gasingan," ujarnya.

Menurut Tarom, tantangan IPNU dan IPPNU sekarang dan ke depan semakin berat dan berliku. Oleh karena itu, ia mengajak segenap kader IPNU dan IPPNU untuk tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlus Sunnah wal Jama'ah agar bisa selamat dunia dan akhirat.

Sementara itu Ketua IPNU Kota Pekalongan Mohammad Saifullah berharap konfercab kali ini diharapkan dapat menghasilkan program-program yang dapat meningkatkan kualitas anggota dan pengurus yang terpilih nanti dapat menjalankan program dan yang terpenting ialah meningkatkan jumlah ranting dan komisariat dari yang sudah ada.

Menurut Saifullah, saat dirinya menjadi Ketua IPNU jumlah ranting IPNU yang semula ada 20 hingga akhir periode berhasil ditingkatkan menjadi 30 ranting dari 47 ranting yang ada. Kemudian jumlah komisariat yang semula ada 5 saat ini sudah berdiri 7 komisariat.

Ia berharap, pengurus IPNU dan IPPNU ke depan harus lebih giat dan semangat, apalagi saat ini IPNU IPPNU ditunjang dengan pendanaan yang cukup dari usaha penyediaan seragam batik IPNU-IPPNU dan KSPPS Minna Lana.

Pembukaan Konferensi Cabang IPNU dan IPPNU Kota Pekalongan ke-25 berlangsung cukup semarak. Acara yang dikemas dalam format gebyar sholawat juga diisi dengan tari-tarian sufi berlangsung sangat dinamis dan memukau ratusan pengunjung.

Tampak hadir dalam pembukaan, selain jajaran pengurus cabang NU, juga para ketua IPNU dan IPPNU periode sebelumnya, Ketua IPNU dan IPPNU Jawa Tengah juga tampak dalam pembukaan serta ratusan tamu undangan lainnya. (Abdul Muiz/Alhafiz K)