::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kecamatan Bershawalat Persembahan GP Ansor Subang

Senin, 30 Oktober 2017 07:00 Daerah

Bagikan

Kecamatan Bershawalat Persembahan GP Ansor Subang
Subang, NU Online
Ribuan jamaah antusias menghadiri kegiatan Kecamatan Bershalawat yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang di Pondok Pesantren Pagelaran 3, Desa Gardusayang, Kecamatan Cisalak Subang, Sabtu (28/10). 

Kegitan diadakan menyambut usia ke-99 tahun Pondok Pesantren yang didirikan oleh KH. Muhyidin bin KH Ahmad Narif. Kiai Muhyidin sendiri merupakan kakek dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

"Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian menyambut Pesantren Pagelaran 3 menuju satu abad. Tak terasa, kiprah Pesantren Pagelaran ini sudah sedemikian lamanya di Negara Republik Indonesia ini," ujar Pimpinan Pesantren Pagelaran 3, KH. Asep Asyrofil Alam.

Untuk itu, lanjut KH. Asep, Pesantren Pagelaran yang telah mencetak kader-kader terbaik bangsa tersebut merasa berkewajiban dalam mempertahankan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kita wajib menghormati para pendahulu kita yang dengan susah payah membangun negeri ini," kata KH. Asep yang juga Wakatib PCNU Subang tersebut.

Sementara, Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menegaskan, Kecamatan Bershalawat memasuki edisi ke-7 kali dari 10 kecamatan yang telah ditentukan.

"Sebelumnya pada tanggal 22 Oktober 2017 yang lalu kita gelar Kecamatan Bershalawat di Alun-alun Kecamatan Kalijati. Setelah disini, nanti tanggal 10 November 2017 kita rencanakan di Kecamatan Compreng," jelas Asep.

Asep menegaskan, Kecamatan Bershalawat memiliki esensi yang sangat luar biasa termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat ihwal pentingnya memperkuat ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah.

"Untuk itu kami mengajak kepada bapak ibu yang hadir disini untuk memasukan anak-anaknya aktif di organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama. Karena bagi NU, NKRI adalah harga mati," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus PC NU Kabupaten Subang dan Camat Cisalak Vino Subriadi, serta jajaran Muspika. Tampil sebagai penceramah, Ustad Muhammad Faisal Sukma yang akrab disapa Ustadz Brama Kumbara (UBK) dari Bogor.

Dalam momentum tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan puluhan Al-Qur'an dan pemberian jaket Banser dari Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Hwridinata kepada pimpinan Pesantren Pagelaran 3, KH. Asep Asyrofil Alam. (Mahmudin Ade/Kendi Setiawan)