::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Alfikr, Majalah Universitas Nurul Jadid Paiton Juarai Kompetisi Pendidikan Islam

Jumat, 24 November 2017 04:30 Daerah

Bagikan

Alfikr, Majalah Universitas Nurul Jadid Paiton Juarai Kompetisi Pendidikan Islam
Jakarta, NU Online
Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) Alfikr Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo berhasil terpilih sebagai Juara I Kompetisi Majalah Mahasiswa Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia kategori Media Platform yang diselenggarakan oleh  Kementerian Agama melalui Direktorat PTKI Ditjen Pendidikan Islam, Kamis (23/11/).

Tidak hanya kategori Media Platform, salah satu kru LPM ALFIKR UNUJA juga menyabet tiga juara I kategori Karya Jurnalistik, yaitu M. Arwin Juara I penulisan Feature, Zainul Hasan R. Juara I Cover/Layout/Tata, dan Sholehuddin Juara I Kartun Opini.

Terdapat 2 kategori dalam Kompetisi Majalah Mahasiswa PTKI ini. Pertama, kategori Media Platform yang terdiri dari Media Cetak dan Media Online.

Kedua, kategori Karya Jurnalistik, diantaranya: In Depth News, Feuture, Opini, Foto Jurnalistik, Cover/Layout/Tata Wajah, Kartun Opini.

Sebelumnya para peserta telah melakukan dua tahap penilaian mulai dari seleksi dokumen majalah yang dikirimkan mulai tanggal 25 Oktober sampai 12 November, dan penilaian tahap kedua melalui persentasi dan wawancara.

Kompetisi yang digelar di Hotel Santika BSD City Serpong Tangerang Selatan selama tiga hari ini diikuti oleh 55 mahasiswa dan 25 finalis media kampus yang berasal dari pelbagai Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia dengan kategori kompetisi yang berbeda.

Abdul Hamid Wahid, Rektor UNUJA Paiton Probolinggo mengaku  senang mendengar kabar prestasi mahasiswanya.

"Sangat senang dan bersyukur, Ini adalah bagian dari kado terindah bagi UNUJA yang baru saja diresmikan menjadi Universitas," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon 

Lebih lanjut Hamid mengharapkan Alfikr dapat terus menjadi informasi alternatif masyarakat yang Kritis dan Moderat di tengah banyaknya informasi hoaks, penyebar kebencian, dan radikalisme. (Hasanudirn Tiro/Kendi Setiawan)