::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Banser Jember Terlibat Aktif dalam Kerja Bakti Pelebaran Jalan Desa

Jumat, 08 Desember 2017 10:03 Daerah

Bagikan

Banser Jember Terlibat Aktif dalam Kerja Bakti Pelebaran Jalan Desa
Jember, NU Online
Puluhan anggota Banser GP Ansor Jember terlibat dalam kerja bakti pelebaran jalan di Dusun Gumitir Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Ahad (3/12). Mereka bahu-membahu bersama  sejumlah anggota TNI dan warga setempat untuk memuluskan jalan yang menghubungkan ke Desa Darsono itu.

Jalan ini merupakan akses yang cukup penting bagi lalu lintas warga dua desa yang bersebelahan itu. Semula lebar jalan ini hanya  1,5 meter yang kemudian diperlebar menjadi 3 meter. Sedangkan panjangnya 500 meter, yang berujung pada jembatan pemisah dua desa itu.

Menurut Sekretaris GP Ansor Jember  Kholidi Zaini, pihaknya sebenarnya sudah lama ingin memperlebar jalan tersebut lantaran cukup banyak keluhan dari warga Desa Kamal dan Darsono terkait kesulitan jalan itu untuk dilalui kendaraan. Hingga akhirnya, ada momentum kegiatan bersama anggota TNI dan perangkat Desa Kamal.

“Kami masih akan kerja bakti lagi untuk merapikan jalan tersebut, namun masih menunggu koordinasi dengan kades setempat,” katanya kepada NU Online.

Ia menambahkan, pihaknya selalu menyiapkan pasukan untuk melaksanakan kegiatan sosial. Kapan saja dibutuhkan, anggota Banser siap meluncur. Dikatakan Kholidi, Banser harus peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Apa yang bisa kami bantu, ya bantu. Kenapa? Supaya masyarakat merasakan bahwa Banser itu ada,” jelasnya. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)