::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Jelang Santri Kembali, Pesantren Nurul Huda Surabaya Lakukan Persiapan

Selasa, 02 Januari 2018 19:34 Daerah

Bagikan

Jelang Santri Kembali, Pesantren Nurul Huda Surabaya Lakukan Persiapan
Surabaya,  NU Online
Sebelum para santri kembali dari rumah menuju pesantren, Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Surabaya mengadakan rapat koordinasi lebih awal. Kegiatan berlangsung sejak pagi dan membahas berbagai hal. 

KH Abdurrahman Navis selaku Pengasuh YPP Nurul Huda Surabaya kepada para pengurus mengingatkan akan kewajiban untuk kembali sebagai abdi pondok.  "Semoga liburan kemarin menjadi refreshing untuk kembali lagi menjalani mencari ilmu pada semester mendatang," kata Kiai Navis, sapaan akrabnya, Selasa (2/1). 

Direktur Pengurus Wilayah Aswaja NU Center Jatim ini menyampaikan beberapa pesan khususnya untuk menyiapkan penyambutan saat santri kembali dari libur panjang. 

Kiai yang juga dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut mengingatkan kewajiban pengurus untuk datang lebih awal. “Itu untuk menyiapkan penyambutan kedatangan santri,” ungkapnya. 

Berikutnya, Kiai Navis mengingatkan pengurus untuk melakukan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas keseharian di pondok. “Jangan lupa melakukan evaluasi apa yang sudah dikerjakan agar setiap hari dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan yang didapat,” terangnya.

Ustadah Maryatul Qibtiyah selaku kepala biro menambahkan bahwa menjadi pengurus sebagai amanah apalagi sudah dibaiat di hadapan santri, "Kalian semua itu jadi contoh pagi para junior, karenanya berikan contoh yang baik," katanya. 

Rapat persiapan penyambutan dihadiri KH Abdurrahman Navis selaku Pengasuh YPP Nurul Huda Surabaya, Ustadzah Maryatul Qibtiyah yang dipercaya sebagai Kabiro Kepesantrenan,  Ustad Fauzi Az-Hari sebagai pembina ketua pondok putra. Juga ada Ustadzah Khodijah Navis yang dipercaya selaku pembina pondok putri, Ketua pondok putra, Ustad Khusairi Akbar, serta ketua pondok putri, Ustadah Nur Jannah. (Hisam Malik/Ibnu Nawawi)