: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Serang Pasar, Koalisi Pimpinan Saudi Tewaskan 20 Warga Yaman

Rabu, 03 Januari 2018 01:00 Internasional

Bagikan

Serang Pasar, Koalisi Pimpinan Saudi Tewaskan 20 Warga Yaman
(©Reuters/alarabiya.net)
Sana’a, NU Online
Koalisi Pimpinan Arab Saudi kembali melancarkan serangan udara terhadap salah satu pasar yang padat pengunjung dan satu stasiun pom bensin di Hodeibah, Kota Pelabuhan Laut Merah di Yaman, Senin (1/1). 

Dikutip dari Antara, pasar di Kabupaten Al-Jarrahi tersebut hangus terbakar setelah serangan udara Saudi menghantam stasiun pom bensin di dekatnya. Insiden ini menyebabkan 20 warga Yaman meninggal dunia dan melukai puluhan orang lainnya. Diperkirakan, jumlah korban kejadian tersebut akan terus bertambah karena tim penolong masih terus mencari korban-korban yang masih tertimbun bangunan. 

Sejak Maret 2015, Koalisi Pimpinan Arab Saudi ikut campur dalam konflik yang terjadi di Yaman. Koalisi tersebut mendukung Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dan memerangi gerilyawan Syiah Al-Houthi. 

Sebelumnya, Koalisi tersebut telah beberapa kali melancarkan serangan di Yaman. Tiga hari sebelumnya, Sabtu (30/12) jet tempur Koalisi menyerang tiga taksi di wilayah yang sama. Kejadian ini menyebabkan 20 orang meninggal. 

Menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), lebih dari 8.670 orang tewas dan 49.960 terluka sejak koalisi pimpinan Arab Saudi ikut campur dalam konflik Yaman. Konflik ini juga menyebabkan 20 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan dan tiga juta orang meninggalkan tempat tinggalnya. (Red: Muchlishon Rochmat)