::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Fakutas Keguruan UIM Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI

Sabtu, 13 Januari 2018 12:00 Daerah

Bagikan

Fakutas Keguruan UIM Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI
Makassar, NU Online
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) menggelar Lokakarya Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk 4 program studi yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Ahad, 12-14 Januari 2018) di Gedung FKIP UIM, Jl. Perintis Kemerdekaan Km 9 No. 29 Tamalanrea Makassar. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Arfin Hamid, Jumat (12/1).

Arfin Hamid dalam sambutannya menyampaikan apresiassi yang tinggi terhadap kegiatan ini.

"KKNI merupakan kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan, menyetarakan dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan pengalaman kerja sehingga dapat menciptakan lulusan yang berdasarkan standar kompetensinya," tutur Arfin.

"Semua civitas akademika dan Nahdliyin harus berperan dalam pengembangan UIM ke depan, karena UIM merupakan salah satu perguruan tinggi NU, sehingga kita dapat menjadi perguruan tinggi yang terkemuka berdasarkan visi UIM," harapnya.

Wakil Dekan 1 FKIP Andi Besse Marda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi setiap program studi agar menghasilkan lulusan yang berkompeten.

"Kagiatan ini akan menghadirkan beberapa pakar pendidikan untuk memperoleh masukan dari mereka terhadap kebutuhan lulusan setiap prodi," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FKIP Arfah Shiddiq, Wakil Dekan 2 Endang Ruswiyani, Ketua Prodi PGSD Ince Prabu Setiawan, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Abd. Hakim Naba, Ketua Prodi PG-PAUD Nasaruddin, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Supriadi dan puluhan dosen di lingkup FKIP UIM. (Muh. Nur/Kendi Setiawan)