::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Puluhan Pendekar Pagar Nusa Probolinggo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Senin, 15 Januari 2018 00:02 Daerah

Bagikan

Puluhan Pendekar Pagar Nusa Probolinggo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat
Probolinggo, NU Online
Sedikitnya 30 orang pendekar mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kota Probolinggo di Gedung Rumah Sakit NU Kota Probolinggo, Sabtu dan Ahad (13-14/1).

UKT ini rutin dilaksanakan oleh PC Pencak Silat NU Pagar Nusa Kota Probolinggo setiap tiga bulan sekali.

“Tujuannya adalah untuk mengevaluasi hasil latihan pencak silat serta menguatkan mental dan spritual para peserta. Salah satunya adalah kegiatan gerak batin,” kata Wakil Ketua PC Pagar Nusa Kota Probolinggo Mahfud Hidayat.

Menurut Mahfud Hidayat, kegiatan UKT ini dimaksudkan untuk menguji para pendekar untuk kenaikan tingkat terhadap apa yang telah diperoleh selama mereka belajar sehingga ke depan bisa semakin meningkatkan keahliannya.

“Semoga dengan adanya UKT ini para pendekar pencak silat NU mampu meningkatkan kualitas dan moralitas Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kota Probolinggo di masyarakat. Dengan demikian akan semakin banyak lagi prestasi yang bisa diraih oleh Pagar Nusa Kota Probolinggo baik di tingkat lokal, regional maupun nasional,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)