::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARLAH KE-92 NU

Jumat Besok Kirab Persatuan dan Pengajian Akbar Digelar NU Tangsel

Kamis, 08 Februari 2018 11:00 Daerah

Bagikan

Jumat Besok Kirab Persatuan dan Pengajian Akbar Digelar NU Tangsel
Tansel, NU Online
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang Selatan akan menggelar Kirab Persatuan dan Pengajian Akbar. Kirab ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke 92 tahun dan akan dilaksanakan di lapangan Sunburst BSD, Kota Tangerang Selatan, Jumat, (9/2), dimulai pukul 13.00 WIB (bakda shalat Jumat) hingga pukul 18.00 WIB.

Dedy Candra, Ketua Panitia Harlah ke-92 NU, mengungkapkan momentum Kirab Persatuan dapat mempersatukan seluruh elemen bangsan Indonesia.

"Kegiatan ini ada juga momentum bagi penguatan persatuan bangsa melalui Kirab Persatuan yang diikuti para tokoh dan masyarakat lintas agama," imbuhnya.

Menurutnya, NU telah berdiri hampir satu abad. NU bertahan bukan hanya sebagai organisasi massa yang menyebarkan nilai perdamaian dan kemajuan. Dalam hal kebangsaan, NU mengambil peran sejak pra kemerdekaan Bangsa Indonesia dan hingga saat ini terus mengawal Pancasila.

Penyelenggara mengambil tema Mencintai NU Mencintai Indonesia. Tema ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk tetap mendukung NU dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan Indonesia.

KH Abuya Muhtadi Dimyati dijadwalkan akan menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut bersama Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany.

Turut hadir juga beberapa komunitas, majelis taklim dan organisasi masyarakat lainnya dalam kegiatan tersebut, yang menurut informasi panitia ada sekitar seribu undangan yang akan hadir.

Pengurus GP Ansor Kota Tangsel Ari Hardianto menambahkan, NU akan terus menciptakan kehidupan yang harmonis bagi sesama anak bangsa.

"Semoga halang rintang yang dihadapi NU selalu menjadikan NU kuat dalam menjaga kebersamaan dan keharmonisan sesama warga Indonesia, khusunya di Kota Tangerang Selatan," ujarnya. (Red: Kendi Setiawan)