::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

YPM Sidoarjo Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

Rabu, 14 Februari 2018 12:03 Daerah

Bagikan

YPM Sidoarjo Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis
Sidoarjo, NU Online
Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif (YPM) Taman Sidoarjo menggelar pasar murah dan pengobatan gratis. Acara tersebut digelar di halaman salah satu perumahan yang ada di Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Selasa (13/2).

Panitia acara pasar murah M Nasrullah mengatakan, pasar murah dan pengobatan gratis ini diadakan dalam rangka memperingati harlah ke-55 YPM. Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan 1000 paket sembako yang berisi 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 6 bungkus mi instan.

Satu paket sembako itu dibandrol seharga Rp 25 ribu. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pada umumnya yang mencapai Rp. 40 ribu. Tak ayal, antusiasme warga yang mendengar kabar adanya pasar murah tersebut berdatangan dan rela mengantri panjang untuk mendapatkan kupon, kemudian ditukarkan dengan sembako tersebut.

"Setiap orang mendapatkan satu paket sembako. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, panitia memberikan tanda berupa stempel di tangan pembeli sehingga tidak ada kecurangan," kata Nasrullah kepada NU Online.

Ia menambahkan, kegiatan pasar murah ini sekaligus bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh YPM. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Harlah YPM.

Dengan adanya pasar murah ini, warga mengaku senang dan berharap ke depan diadakan kegiatan yang sama. "Ini sangat bagus Mas, karena harganya sangat terjangkau. Kalau bisa yang akan datang ditambah beras supaya lebih lengkap lagi," ujar salah satu pembeli, Mujiati. (Moh Kholidun/Alhafiz K)