NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ratusan Banser Kota Tangerang Ikuti DTD

Senin, 19 Februari 2018 21:02 Daerah

Bagikan

Ratusan Banser Kota Tangerang Ikuti DTD
Peserta DTD Banser Kota Tangerang
Tangerang, NU Online 
Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) se-Kota Tangerang mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD), Jumat hingga Ahad (16-18/2). DTD Angkatan IX ini dilaksanakan dilaksanakan di Yayasan Bin Bakri Nurul Hikmah Kelurahan Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Sudarto mengatakan, peran dan fungsi Ansor dan Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga ulama dan NKRI. Sehingga diharapkan akan mampu menciptakan kader yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Ansor dan Banser adalah garda terdepan dalam menjaga para kiai, habib dan alim ulama dari segala bentuk perbuatan zalim,” katanya sembari menambahkan, sebagai bentuk rencana tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan kader tunduk takzim kepada para ulama serta istiqomah dalam ber-Ansor, ber-NU dan ber-NKRI

Selain itu, Ansor dan Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala ancaman, baik dalam negeri maupun luar negeri. 

“Karena dengan semakin tinggi militansi Ansor dan Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja,” katanya.

Sudarto mengatakan, hidup berorganisasi di Ansor, di NU adalah sebuah pengabdian sehingga dibutuhkan keikhlasan dalam menjalaninya. Jangan berharap materi, kecuali mengharapkan keberkahan. 

“Pelatihan yang diikuti 171 peserta yang terdiri dari 150 peserta pria dan 21 peserta wanita diharapakan menciptakan kader yang solid, yang paham akan nilai-nilai organisasi serta menciptakan menumbuhkan jiwa korsa," ujarnya kembali. 

Sementara Ketua Satkorcab Banser Kota Tangerang Hartono mengatakan pelatihan tersebut wajib dilakukan, karena untuk mendidik para kader Ansor menjadi pribadi berkarakter baik dan sesuai dengan aturan organisasi.

“Ini kegiatan yang wajib ada dalam setiap kepengurusan demi menunjukan bahwa kehadiran kita adalah untuk mendukung para ulama, menjaga dan menjadi bentengnya ulama dan negara,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, ada peserta yang merupakan kakak dari Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, putra dari Ketua Satkorcab Banser Kota Tangerang, dan putri dari salah satu anggota Denwatser. Mereka termotivasi dan terinspirasi dari keluarganya yang ikut kegiatan ini. 

Di akhir sambutannya Sudarto mengatakan yang berat itu bukan rindu, tapi yang berat adalah ikut kegiatan Diklat Terpadu Dasar. (Red: Abdullah Alawi)