::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Pemberdayaan Ekonomi Warga di Pacarpeluk Berbuah Kemitraan

Rabu, 14 Maret 2018 08:30 Daerah

Bagikan

Pemberdayaan Ekonomi Warga di Pacarpeluk Berbuah Kemitraan
Jombang, NU Online
Sukses dengan melakukan pemberdayaan ekonomi warga, berbagai kalangan ingin bermitra dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk, Megaluh, Jombang. Yang terbaru, perwakilan Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mengunjungi kantor NU setempat, Senin (12/3).

Kedatangan mereka sebagai tindak lanjut dari jalinan kemitraan yang telah dibangun sebelumnya. Yayasan AHM tertarik dengan sejumlah program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PRNU Pacarpeluk. Program-program tersebut dikelola pengurus NU setempat yang bersumber dari zakat infaq dan sedekah. 

Pihak AHM, Agus Subagya ditemani pihak corporate communucation MPM Jawa Timur, Nur Azizah bersama Ketua PRNU Pacarpeluk, Nine Adien Maulana menyisir titik-titik yang dijadikan pusat program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya tempat pengolahan pisang mitra PRNU Pacarpeluk di Dusun Pacar.

Di tempat itu Agus Subagya langsung mewawancarai Kusnan Suhadi, pengusaha olahan pisang. Kusnan mengatakan, sejauh ini dirinya cukup senang bermitra dengan PRNU Pacarpeluk karena dapat meningkatkan jumlah pemasarannya.

"Saya sama sekali tidak keberatan jika produk kami dilabeli ulang oleh NU Pacarpeluk. Yang penting produktivitas usaha kami terus meningkat," ucapnya.

Setelah itu, Agus Subagya masuk ke dapur pengolahan pisang. Ia melihat langsung cara pekerja mengolah pisang menjadi produk yang menarik khalayak.

Kepada perwakilan Yayasan AHM, Nine Adien Maulana memaparkan berbagai program yang telah dilakukan PRNU dalam memberdayakannya masyarakat setempat.

"Saya sangat berharap kemitraan Yayasan AHM dengan PRNU Pacarpeluk benar-benar bisa terwujud agar semangat social enterprenuership kami semakin produktif," ujarnya.

Kedatangan Yayasan AHM selain disambut beberapa pengurus NU Pacarpeluk, juga Kepala Desa Bambang Suirman dan Petugas PPL Dinas Pertanian, Ahmad Yani M serta Achmadi. (Syamsul Arifin/Ibnu Nawawi)