::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Wujudkan Pelajar Berkualitas, IPNU-IPPNU Bekasi Gelar Lakmud

Rabu, 14 Maret 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Wujudkan Pelajar Berkualitas, IPNU-IPPNU Bekasi Gelar Lakmud
Bekasi, NU Online
Untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi gelar Latihan Kader Muda (Lakmud) dengan tema Menumbuhkembangkan Loyalitas, Militansi dan Progresifitas dalam Tubuh Pelajar Nahdliyin, di Pondok Pesantren Fatahillah Mustikajaya Kota Bekasi, Jumat-Ahad (16-18/3).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Bekasi Adi Prasetyo mengungkapkan, Lakmud tahun ini merupakan kali pertama diselenggarakan. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya menciptakan pelajar yang kian mencintai NU.

Dikatakan, IPNU IPPNU Kota Bekasi agar dapat menjadi pelaku perbaikan, dimana Kota Bekasi sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta memiliki persoalan yang kompleks di kalangan pelajar. 

"IPNU dan IPPNU punya tanggung jawab untuk terus menjadi subjek yang bisa menciptakan perubahan kebaikan," ujarnya saat memberikan keterangan di Sekretariat IPNU, Jl Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan, Rabu (14/3).

Ia menambahkan, mengenai maraknya tawuran antarpelajar, penyalahgunaan zat adiktif, perilaku koruptif, dan perbuatan amoral yang kerap menyasar pelajar mesti segera dicerabut dari akarnya. Tugas IPNU adalah merangkul dan mengajak para kader agar punya daya jual di kemudian hari.

"Kita harus punya progres ke arah yang lebih baik. Loyalitas dan militansi sebagai modal utama tidak bisa dipandang sebelah mata. Pelajar harus punya prestasi untuk mencitrakan bahwa kader NU punya kualitas yang tinggi," kata Prasetyo.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kota Bekasi Yuni Pebriani mengungkapkan bahwa berbagai isu kekinian di era digital kian mengkhawatirkan, penyebaran berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan penggunaan media sosial (medsos) yang tidak pada tempatnya di kalangan pelajar menjadi sorotan utama.

Yuni berharap, Lakmud angkatan pertama dapat menjadi daya gedor dalam menghalau beragam kejahatan dan keburukan yang kerap menyasar di tubuh pelajar Nahdliyin. Bukan tidak mungkin, kalau keburukan itu didiamkan terus menerus, akan menjalar pada menurunnya kualitas kader. (Aru Elgete/Muiz)