NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketum PBNU dan Muhammadiyah Bertemu Sore Ini, Saksikan Live Streamingnya

Jumat, 23 Maret 2018 13:23 Nasional

Bagikan

Ketum PBNU dan Muhammadiyah Bertemu Sore Ini, Saksikan Live Streamingnya
Jakarta, NU Online 
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah KH Haedar Nasir Sore ini akan bertemu di Gedung PBNU Jumat (23/3) sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. 

Pertemuan pemimpin dua ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut bertema Mewujudkan Islam yang Damai dan Toleran Menuju Indonesia Berkeadilan. 

Bagi khalayak yang ingin menyimak pembicaraan kedua tokoh tersebut melalui jarak jauh, bisa disaksikan live streamingnya di Facebook164 Channel. 

Kedua tokoh tersebut mengikuti organisasi kader di organisasi masing-masing sejak muda. Organisasi tingkat pelajar hingga mahasiswa. Haedar pernah di Ikatan Pelajar Muhdammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, begitu juga Kiai Said. Ia pernah di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. 

Kedua tokoh tersebut juga berasal dari Jawa Barat. Haedar lahir di Bandung, sementara Kiai Said di Cirebon. 

Haedar memimpin Muhammadiyah sejak 2015 hingga 2020, sementara Kiai Said memimpin NU memasuki periode kedua. Ia memulai menjadi Ketum PBNU sejak 2010. Pada periode kedua akan berakhir pada 2020. (Abdullah Alawi)