::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARLAH KE-95 NU

Menteri Susi Yakin NU Mampu Menjaga Indonesia dengan segala Keberagamannya

Sabtu, 07 April 2018 23:26 Nasional

Bagikan

Menteri Susi Yakin NU Mampu Menjaga Indonesia dengan segala Keberagamannya
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Jakarta, NU Online 
Di antara tokoh yang hadir pada peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4) adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastusi. 

Pada acara tersebut, Susi Pujiastusi yang diberikan kesempatan memberikan sambutan, mengaku sangat optimis terhadap peran serta NU dalam menjaga Indonesia dengan segala keberagamannya. 

Menurutnya, pada usia yang ke-95, NU  sudah membangun dan mengayomi bangsa Indonesia. 

"Membawa kedamaian, kerukunan, menjadi payung dan rumah bagi muslimin dan muslimat Nahdlatul Ulama dan juga budaya indonesia," katanya. 

Ia mengaku yakin, Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang besar dan mempunyai banyak anggota bisa mengayomi keberagaman yang ada di Indonesia, termasuk keberagaman kebudayaan. 

Menurut menteri yang berasal dari Pangandaran, Jawa Barat itu, solidaritas dan sikap moderat yang dimiliki NU akan menjadi rumah bagi banyak budaya, termasuk wayang.

"Saya yakin NU dengan payung besarnya bisa menanungi keberagaman dan kerukunan umat beragama di seluruh Indonesia, tanpa melupakan budaya adalah bagian dari bangsa besar ini," ujarnya. 

(Baca: Kiai Said: Wayang Sarat Filsafat Kehidupan)
Selain Susi, hadir juga Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua PBNU H Eman Suryaman, Sekretaris Jenderal H Helmy Faisal Zaini, Akbar Tanjung, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014 Muhaimin Iskandar. (Husni Sahal/Muiz)