NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Perkuat Ukhuwah, IPNU-IPPNU Mojotengah Adakan Silaturrahim

Selasa, 10 April 2018 16:00 Daerah

Bagikan

Perkuat Ukhuwah, IPNU-IPPNU Mojotengah Adakan Silaturrahim
Wonosobo, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mojotengah Wonosobo Jawa Tengah mengadakan kegiatan silaturahim dengan Santri Indonesia (Sanindo) Wonosobo di Balai Desa Pungangan, Ahad (8/4).

Ketua PAC IPNU Mojotengah Nur Chalim menyampaikaan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan beberapa kali serta ditujukan untuk memererat tali silaturahim dan memudahkan komunikasi.

"Silaturrahim ini agar teman-teman IPNU IPPNU dari seluruh ranting Mojotengah bisa menjalin komunikasi dengan baik dan mengetahui kekurangan kelebihan masing-masing ranting untuk perbaikan ke depan." ujar Chalim.

Selain itu, kegiatan rutin tersebut merupakan kegiatan penutup dalam periode kepengurusan PAC Mojotengah tahun ini.

"Setelah kegiatan ini berakhir, minggu yang akan datang saya adakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) untuk pemilihan pengurus baru, karena kita harus membuat kegiatan yang lebih baik lagi dari sekarang." ungkapnya.

Acara silatuurrahim mendapat tanggapan baik dari Ikatan Santri Indonesia (Sanindo) di Wonosobo. Mereka sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan berharap bisa mengikuti acara selanjutnya.

"Kami perwakilan Santri Indonesia sangat senang karena bisa mengikuti acara rutin IPNU-IPPNU Mojotengah karena bisa mengenal teman-teman lebih dekat dan mempererat persaudaraan. Kami berharap di acara mendatang teman-teman IPNU IPPNU mengundang kami kembali agar silaturrahim ini terus terjalin." ujar Riska Sekretaris Sanindo Wonosobo.

Riska juga menjelaskan bahwa dalam kegiatannya Santri Indonesia itu seperti yang dilakukan IPNU-IPPNU seperti tahlil, shalawat, ziarah kubur, dan kegiatan lain.

Selanjutnya acara ini diakhiri dengan pengajian dari bapak Khusnul Irsyadi yang membahas mengenai santri bahwa sebagai santri harus mencintai kebaikan sebab cinta berasal dari kebaikan itu sendiri. (Sanita Nurvia/Soleh NU/Muiz)