::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kiai Said: Jokowi Tidak Pernah Bagi-bagi Lahan ke Asing

Selasa, 10 April 2018 16:25 Nasional

Bagikan

Kiai Said: Jokowi Tidak Pernah Bagi-bagi Lahan ke Asing
Jakarta, NU Online
Selain menjaga keutuhan geografis, Nahdlatul Ulama (NU) harus menjaga budaya. Kemudian, NU juga wajib menjaga Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia. 

Demikian disampaikan Ketua Umum PBNU pada peluncuran dan diskusi buku NU Penjaga NKRI di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

"Di Indonesia ini masih ada seorang pengusaha yang menguasai tanah seluas 5,5 juta hektar, tapi juga masih banyak warga yang sejengkal pun tidak punya. Maka, itu yang harus kita pikirkan bersama," katanya 

Karena itu, Kiai Said menganjurkan nahdliyin untuk mendukung program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai redistribusi aset. Sebab, Jokowi tidak pernah bagi-bagi tanah kepada asing. 

"Saya bicara seperti ini bukan berarti saya mendukung Jokowi. Tapi memang Jokowi itu tulus menjaga keutuhan NKRI," katanya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah Jakarta itu menegaskan bahwa Indonesia tidak akan bubar pada 2030. Dengan bermodal takwa dan keimanan, bangsa Indonesia akan tetap utuh sampai hari kiamat. 

"Negeri Fir'aun itu bubar karena tidak beriman kepada Allah. Jangankan 2030, sampai hari kiamat pun Indonesia tidak akan bubar. Kita semua ini kan beriman dan bertaqwa," pungkasnya. (Aru Elgete/Muiz)