NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tekad IPNU-IPPNU Universitas Trunojoyo Madura Perkuat Silaturahim

Selasa, 10 April 2018 17:30 Daerah

Bagikan

Tekad IPNU-IPPNU Universitas Trunojoyo Madura Perkuat Silaturahim
Bangkalan, NU Online
Beberapa waktu berselang, Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan Jawa Timur dilantik. Ini merupakan peristiwa langka di kampus yang menjadi salah satu ikon di pulau garam tersebut. 

Ketua terpilih PKPT IPNU UTM, Heri Irawan, berharap dalam agar dalam kepengurusan ini dapat terbentuk kader yang peduli terhadap NU. “Juga terjalinnya silahturrahim antara PKPT, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di kawasan Bangkalan,” katanya, Selasa (10/4). Karena menurutnya, IPNU IPPNU adalah satu kesatuan dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

Hal yang sama disampaikan Kusuma selaku Ketua PKPT IPPNU UTM. Bahkan pada pelantikan sebelumnya juga diisi dengan seminar yang dihadiri para pelajar tingkat SMP maupun tingkat SMA sederajat di Kamal, Bangkalan. 

“Ini pertanda bagus untuk dijadikan sarana penyampaian informasi mengenai berita yang berdasarkan realita maupun berita hoaks,” ungkapnya. Para pelajar jangan sampai mudah terpedaya dengan kabar bohong yang ujung-ujungnya membuat resah dan memecah belah persatuan bangsa, lanjutnya.

Dirinya juga berterima kasih lantaran tanggapan dari berbagai kalangan khususnya di lingkungan NU demikian membaggakan. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran PC NU Bangkalan, MWC NU Kamal beserta Banom yang ada. “Juga perwakilan dari PAC IPNU IPPNU se- Bangkalan dan organisasi ekstra kampus. Harapannya agar PKPT IPNU IPPNU UTM bisa menjalin silahturrahmi dengan semua pihak,” ungkapnya.

Heri Irawan mengemukakan pada seminar yang sebelumnya diisi dengan pelantikan pengurus tersebut membahas tentang pelajar masa kini cerdas bermedia sosial.  

Heri Irawan menceritakan bahwa pada acara yang dipandu Alifa Puteri dari Pimpinan Wilayah IPPNU Jatim dan Deni Saputra selaku koordinator PKPT Nusantara wilayah Jawa Timur berpesan perlu adanya pendampingan penuh kepada seluruh pelajar agar dapat menggunakan internet dengan cerdas dan sehat.

Sedangkan KH Abdur Rosyid selaku Ketua MWC NU Kamal, berpesan agar keberadaan PKPT IPNU IPPNU UTM menjadi organisasi yang solid, berkepribadian dan ikhlas mengemban amanah yang telah diberikan.

Demikian halnya dengan KH Makki Nasir selaku Ketua PC NU Bangkalan juga berpesan bahwa kepengurusan ini harus memiliki rasa cinta kepada NU dan bangsa seperti para muasis atau pendiri NU terdahulu. “Agar ghirah atau semangat berjuang di NU tidak mudah pudar,” tandasnya. (Heri Irawan/Ibnu Nawawi)