::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Ansor Kedungbanteng Perangi Hoaks dan Dukung Pilkada Damai

Senin, 16 April 2018 03:30 Daerah

Bagikan

Ansor Kedungbanteng Perangi Hoaks dan Dukung Pilkada Damai
Banyumas, NU Online
Memperingati hari lahir Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-84 tahun 2018, Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah menyelenggarakan Apel Tangguh Banser, di halaman Markas Komando Satkoryon Kedungbanteng, Ahad (15/4).

Apel diikuti oleh tidak kurang dari dua ratusan kader Ansor-Banser se-Kecamatan Kedungbanteng. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan doa bersama, partisipasi karnaval, peluncuran kartu anggota Ansor, kampanye perangi hoaks dan narkoba.

Ketua PAC GP Ansor Kedungbanteng, Gus M Amin Ulinuha menyampaikan inti dari peringatan harlah adalah refleksi terhadap ketercapaian gerakan selama ini. Kader Ansor mampu berkontribusi terhadap perkembangan sosial masyarakat dewasa ini. Termasuk istiqamah dalam menjaga agama, bangsa dan ulama.

“Sebagaimana tema besar harlah kali ini hubbul wathan minal iman, yang ingin meneguhkan kembali komitmen kita dalam mengawal bangsa ini. Kami akan terus berkarya bagi bangsa, setitik bakti untuk masa depan negeri yang lebih maju dan berkeadaban,” jelasnya.

Ditambahkan peringatan kali ini diisi dengan kampanye pemilukada damai dan ikut berpartisipasi dalam karnaval extravaganza Kabupaten Banyumas.

“Ke depan akan dirancang kegiatan yang memberikan manfaat kepada kader dan masyarakat secara luas. Pemberdayaan ekonomi mikro akan digali sesuai dengan potensi kader, seperti kemarin kita belajar tentang manajemen pengelolaan air minum dan usaha pertamiNU,” tutur sarjana alumni FTIK IAIN Purwokerto ini.

Kepala Satkoryon Banser Kedungbanteng, Nur Majid, mengemukakan personel Banser siap mengawal setiap agenda kegiatan NU.

“Kami siap mengawal untuk jelang apel akbar dan ijazah kubro sepuluh ribu Banser Satkorcab Banyumas di Alun-alun Kota Purwokerto, Ahad (29/4) mendatang. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama segenap Pimpinan Ranting Ansor dan Satkorpok di masing-masing desa,” ungkapnya.

Majid berharap kegiatan memberikan energi positif.

“Komitmen ini kami tanamkan pada setiap anggota Banser menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat. Agar ikut serta mengamankan hajat politik masyarakat Banyumas khususnya dan menghindari arus informasi yang mengarah pada kebencian dan permusuhan antar-SARA,” harapnya. (Musmuallim Ma’arif/Kendi Setiawan)