::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Harlah Ke-84 Ansor, Momentum Kemandirian Organisasi

Selasa, 17 April 2018 05:00 Daerah

Bagikan

Harlah Ke-84 Ansor, Momentum Kemandirian Organisasi
Purbalingga, NU Online
Hari lahir (Harlah) ke-84 Ansor diharapkan menjadi momentum penting pengembangan penguatan ekonomi kader Ansor sehingga akan berimbas pada kesejahteraan anggotanya. 

Demikian dikatakan Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Mujiburrohman, sekaligus Koordinator Wilayah GP Ansor Jateng dan DIY, saat memberi sambutan pada acara Konferensi Cabang PC GP Ansor Kabupaten Purbalingga, di Majlis Ta’lim Alfalah, Kelurahan Kalikabong, Purbalingga, Senin (16/4).  

"Harlah ke-84 Ansor ini harus menjadi momentum Ansor untuk fokus menggarap kemandirian organisasi, terutama di bidang ekonomi. Hal ini penting sebagai upaya mensejahterakan anggotanya. Untuk itu pimpinan pusat Ansor mendorong semua kader untuk dapat terlibat secara aktif dalam setiap kegiatan ekonomi," ujar Mujib.

Mujiburrohman menambahkan, di tahun politik 2019, Ansor harus tetap menjaga soliditas anggotanya. Dengan anggota yang solid maka Ansor akan tetap dalam gerakan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai rongrongan keamanan, dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Kader Ansor juga harus terlibat aktif dalam proses pemilu, karena dengan suksesnya penyelenggaraan pemilu maka sesuai dengan gerakan Ansor yang selama ini dibangun dan dikerjakan, yakni menjaga persatuan dalam bingkai NKRI," ujarnya.

Asisten I Bupati Purbalingga, Agus Winarno mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat berterima kasih atas sumbangsih GP Ansor yang telah berperan aktif dalam membantu pemkab dalam membangun kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Ini bukti nyata bahwa Ansor bergerak bukan hanya membela agama tetapi lebih penting lagi membela bangsa dan negara seperti yang sering dipekikkan NKRI harga mati. Maka, di tahun politik ini, terlebih dalam gelaran pilgub pemkab mengharapkan peran serta Ansor untuk tetap menjaga ketertiban dan juga menyukseskan Pilgub Jateng,” harapnya. (Red: Muiz)