::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PBNU Terima Kunjungan Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe

Selasa, 08 Mei 2018 16:57 Nasional

Bagikan

PBNU Terima Kunjungan Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe
Jakarta, NU Online 
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan dari Ketua Pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (8/5). Mereka disambut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang didampingi Bendahara Umum H Ing Bina Suhendra dan Direktur SAS Institute Imadudin Rahmat. 

Ketua Pemuda FKUB Hengki Nantingkase memperkenalkan satu per satu anggotanya kepada Kiai Said dan diikuti maksud kunjungannya. "Kami ingin bersilaturahim ke Bapak," kata pria dari kabupaten berbatasan dengan negara Filipina ini. 

Kiai Said menyambutnya dengan ungkapan senang hati. "Senang sekali saya bertemu dengan FKUB," kata Kiai Said. 

Pada pertemuan tersebut, Kiai Said menyampaikan banyak hal kepada mereka di antaranya ajakan agar bersama-sama menjaga kedamaian yang ada di Indonesia. 

Hal itu mengingat tantangan di era globalisasi seperti munculnya media sosial. Menurut Kiai Said, media sosial didominasi fitnah dan ujaran kebencian yang karenanya mudah menyulut emosi penggunanya. 

Kiai kelahiran Kempek, Cirebon, Jawa Barat itu pun mewanti-wanti kepada pemuda FKUB agar tidak mudah terpengaruh fitnah dan ujaran kebencian tersebut. "Kita yang beradab, jangan sekali-kali mudah dipengaruhi oleh (fitnah dan ujaran kebencian) media sosial," Kiai Said mengingatkan. 

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu ditutup dengan pemberian kenang-kenangan antara kedua belah pihak. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)