::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor dan Banser Banjar Berikan Santunan Jelang Ramadhan

Senin, 14 Mei 2018 17:15 Daerah

Bagikan

Ansor dan Banser Banjar Berikan Santunan Jelang Ramadhan
Kota Banjar, NU Online
Menyambut bulan Ramadhan sudah seharusnya mengisi dengan kegiatan positif. Hal ini juga yang dilakukan pengurus Ansor di kawasan ini dengan memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang dikemas bakti sosial tersebut diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Ahad (13/5). Kegiatan dipusatkan di lingkungan Sumanding Kulon Kelurahan Banjar.

Irham Fanani menjelaskan dengan diadakannya bakti sosial yang sasarannya masyarakat kurang mampu dapat membuka hati orang lain untuk membantu sesama. Karena hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang ada. “Maka sebagai makhluk Allah, sudah saatnya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Kalau tidak berbagi sekarang, mau kapan lagi," ungkapnya.

Selain itu Irham juga berharap bagj pengurus NU beserta Banom di Kota Banjar dapat menjadi donatur bagi kegiatan tersebut. Dengan adanya donatur, maka proses pelaksanaaan baksos akan semakin mudah. "Semoga banyak donatur untuk berdonasi," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Satkoryon Kecamatan Banjar Teja Yuda Pawaka menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya bakti sosial ini dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan. Bakti sosial yang dilakukan yaitu dengan membagikan bingkisan yang berisikan sembako. "Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun kegiatan dilaksanakan penuh keikhlasan," ungkapnya.

Selanjutnya Teja berharap acara baksos dapat menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Ansor dan Banser di Kota Banjar. Menurutnya kegiatan tersebut selain untuk membantu orang lain, juga sebagai bentuk eksistensi Ansor dan Banser. Karena bukti nyata pergerakan peduli kepada sesama yaitu salah satunya dengan berbagi. "Semoga dapat menjadi agenda rutin," pungkasnya. (Wahyu Akanam/Ibnu Nawawi)