::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Pelajar NU Masuk Top 30 Entrepreneur LPDP 2018

Rabu, 16 Mei 2018 12:45 Nasional

Bagikan

Pelajar NU Masuk Top 30 Entrepreneur LPDP 2018
Ikbar Sallim Al Asyari, CEO Major Explore (kanan)
Jakarta, NU Online
Ikbar Sallim Al Asyari, seorang santri dan aktivis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kalidawir, berhasil meraih predikat Top 30 pada ajang Entrepreneur Summit LPDP. Ikbar melalui Major Explorer dengan jargon Explore, Plan, and Design Your Future mengembangkan start up digital. ME bergerak di bidang pendidikan diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik dalam menyukseskan karir pendidikan para pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan senang atas apresiasi yang telah diberikan oleh LPDP kepada Major Explorer (ME). Semoga dengan predikat top 30 ini, Major Explorer semakin berkembang, mendapatkan investor, dan dikenal oleh masyarakat luas,” timpal Ikbar Sallim CEO Major Explorer pada LPDP Summit, Senin (15/5) di Gedung Dhanapala, Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta.

Selain itu, Ikbar berharap ME sebagai start up dapat menunjang kesuksesan karir pendidikan pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Program-program unggulan yang ditawarkan oleh ME adalah, pertama Search The Course. Platform ini untuk menemukan bimbingan belajar (Bimbel) baik rumahan maupun kelompok belajar yang cocok dan harga bersaing untuk para pelajar. 

“Dalam hal ini, ME bekerjasama dengan banyak Bimbel di berbagai kota di Indonesia. Orang tua dan pelajar yang semula khawatir atau bingung dalam memilih Bimbel, sekarang tidak perlu khawatir atau bingung lagi, cukup via ME saja,” kata Ikbar.

Kedua, Be A Mentor Major Explore. Dengan mengusung konsep sharing economy, ME mengajak dan memberikan fasilitas publik untuk mendaftarkan diri sebagai guru privat atau mentor yang dapat diakses secara online. Guru privat atau mentor ME berkulitas dan berpengalaman bahkan sebagian besar berprestasi hingga level internasional. Melalui ME, klien (orang tua siswa dan pelajar) bisa dengan mudah mencari guru privat yang dibutuhkan.

Ketiga, Konsultasi Jurusan. ME memberikan konsultasi jurusan melalui mentor secara gratis, sehingga siswa SMA sederajat tidak perlu bingung lagi dalam menentukan jurusan kuliah.

Keempat, Bimbingan Tembus Beasiswa Luar Negeri. ME juga menyediakan fitur konsultasi beasiswa luar negeri. Adapun mentornya merupakan mentor pilihan yang berprestasi skala internasional dan lulusan dari luar negeri.

Kemauan Kuat Wujudkan Cita-cita

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati pada kesempatan tersebut berpesan kepada para alumni LPDP, jika memiliki kemauan dan cita-cita, harus diwujudkan. “The sky is your limit. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah mudah berputus asa pada saat berjuang mencapai cita-cita Anda,” kata Sri Mulyani.

Menteri Sri Mulyani juga menyebut jika para alumni LPDP sukses mencapai sesuatu, tidak saja diri sendiri dan keluarga yang puas, tetapi Indonesia. Hal itu karena negara telah mengeluarkan anggaran dan menyumbang proses belajar.

“Anda bayangkan kalau dia adalah seorang ibu pertiwi, dia menangis karena terharu bahwa anaknya telah menjadi seseorang yang tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, tapi dia adalah bagian dari solusi bangsa ini," tegas Sri Mulyani. (Arif Ilyasin/Kendi Setiawan)