::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PP GP Ansor: Puasa Mengajarkan Menjaga Harmoni

Rabu, 16 Mei 2018 15:05 Nasional

Bagikan

PP GP Ansor: Puasa Mengajarkan Menjaga Harmoni
Ketum PP GP Ansor Yaqut Qoumas Cholil
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pimpina Pusat Gerakan Pemuda (PP GP Ansor) Ansor H Yaqut Qoumas Cholil menyampaikan pesan Ramadhan dalam bentuk video bahwa puasa bukan hanya mengajarkan kita menahan rasa haus dan lapar, tetapi puasa juga mengajarkan kepada kita bagaimana menjaga harmoni atau keseimbangan. 

"Keseimbangan antara yang formal dan yang substansial," katanya. 

Selain itu, Gus Yaqut juga berpesan agar kita selalu menjaga lisan, menjaga fikiran dan menjaga tindakan kita selama melakukan ibadah puasa.

"Dalam kita beribadah puasa, tentu kita harus menjaga lisan, menjaga fikiran, menjaga tindakan-tindakan kita agar tidak destruktif," lanjutnya. 

Melalui video pendek berdurasi sekitar 1 menit 10 detik, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan selamat menjalankan ibadah puasa tahun 1439 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Video tersebut terlihat diambil didalam salah satu ruang Kantor PP GP Ansor, Rabu (16/5) dan tersebar melaui aplikasi Whatsapp Group serta beberapa kanal media sosial, facebook, instagram, dan youtube.

"Kita harus jaga dengan baik agar puasa yang kita jalankan, agar ibadah yang kita lakukan, bukan hanya mendapatkan rasa haus dan lapar saja, tetapi mendapatkan pahala yang memang dijanjikan oleh Allah SWT kepada kita semua," ajaknya. 

Video tersebut diahiri dengan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 H, atas nama seluruh kader ansor dan banser Gus Yaqut mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. (Red: Muiz