::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gus Mus: KH Buchori Masruri Dai Sejati Berdakwah dengan Hati

Kamis, 17 Mei 2018 16:00 Nasional

Bagikan

Gus Mus: KH Buchori Masruri Dai Sejati Berdakwah dengan Hati
Jakarta, NU Online 
Mustasyar PBNU KH A. Mustofa Bisri (Gus Mus) menilai, KH. A. Buchori Masruri merupakan seorang dai sejati dan berdakwah dengan hati. Penilaian itu disampaikan Gus Mus pada status Facebook 16 Juli 2017.

“Alhamdulillah sempat mengunjungi saudaraku, KH. A. Buchori "Perdamaian" Masruri. Seorang da'i sejati yang berdakwah dengan ilmu. Semoga semakin dan terus sehat wal afiat,” ungkapnya. 

Status ini ketika NU Online membukanya pada 17 Mei 2018 mendapatkan sekitar 10 ribu reaksi dari akun lain, 109 kali dibagikan, dan 163 komentar.

Pada status itu Gus Mus menyertakan potret dirinya dengan KH A. Buchori Masruri pada sebuah kursi panjang. Keduanya sepertinya sedang mengobrol. 

Pada status itu juga Gus Mus menambahkan “perdamaian” di tengah nama Buchori dan Masruri. Ya, memang, Kiai Buchori adalah pencipta lagu tersebut. Biasanya dicantumkan dengna nama samarannya, Abu Ali Haidar. (Abdullah Alawi)