::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

KIRAB KOIN NU

Kirab Koin NU Bukti Kekompakan Nahdliyin

Selasa, 05 Juni 2018 11:45 Nasional

Bagikan

Kirab Koin NU Bukti Kekompakan Nahdliyin
Kirab Koin NU di Tuban.
Jakarta, NU Online
Ketua LAZISNU Jawa Timur Noor Shodiq Askandar mengungkapkan kirab Kotak Infak (Koin) NU menjadi bukti kekompakan Nahdliyin. Dalam Kirab Koin NU terjalin persatuan antara PCNU, LAZISNU, lembaga dan banom serta masyarakat, yang hal itu memang sangat diperlukan.

“Bersama kita hebat, bersatu kita lebih kuat akan selalu digaungkan di masyarakat sebagai ruh dari gerakan di Jawa Timur,” ungkapnya kepada NU Online, Senin (4/6).

Kirab Koin NU meraih capaian yang baik di Jawa Timur. Hasil perolehan tertinggi sementara adalah Tuban dengan 349 juta rupiah, Bojonegoro dengan 202 juta rupiah, Jombang 102 juta rupiah, dan Nganjuk 67 juta rupiah.

Menanggapi hal itu Shodiq berharap inspirasi perencanaan dan implementasi yang baik dari empat daerah tersebut dapat memacu semangat daerah lain untuk bekerja lebih baik lebih kreatif. Konsep amanah harus dikedepankan agar kepercayaan yang bagus ini tidak lantas menurun, akan tetapi tetap terjaga dengan baik.

“Menjadi kebanggaan dan kebahagiaan saya atas raihan yang diperoleh Nganjuk, Jombang, Bojonegoro dan Tuban. Ini tentu tidak diraih dengan tiba-tiba. Perencanaan yang baik, kerja cerdas dan keras yang mereka lakukan. Dan yang terpenting sebagai faktor utama adalah konsistensi mereka dalam gerakan sedekah,” kata dosen Universitas Islam Malang (Unisma) ini.

Kesuksesan di keempat kabupaten ini, menurutnya sebagai wujud hasil yang telah terbukti di masyarakat ini telah memunculkan kepercayaan masyarakat. “Jika kepercayaan sudah didapat, insyaallah semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Kendi Setiawan)