::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Ribuan Pelajar MAN Bondowoso Sambut Kirap Koin NU

Jumat, 08 Juni 2018 20:00 Nasional

Bagikan

Ribuan Pelajar MAN Bondowoso Sambut Kirap Koin NU
Pelajar MAN Bondowoso sambut kirab Koin NU
Bondowoso, NU Online 
Dijadikan salah satu tempat titik kirab Koin NU, ribuan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Kabupaten Bondowoso sambut kedatangan replika kirap kotak infak (Koin) Nahdlatul Ulama (NU) di Mushalla MAN Bondowoso Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Jumat (8/6).

Kepala sekolah MAN Bondowoso H Ibrahim mengatakan, sekolah kami di beri kesempatan untuk dihadiri kirap koin NU dan ini suatu kebanggaan yang tidak ternilai.

"jika ini bisa di kabari dari awal kami lebih siap menyambut dari temen-temen LAZISNU, Namun Alhamdulillah ini bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.

Untuk masalah infak atau sehari seribu itu, kami sudah terbiasa kami lakukan bersama guru dan siswa-siswa kami setiap hari dengan gerakan infak Disiplin dan Bersih (IDB) di sekolah kami. "Dan kami ucapkan terima kasih banyak sekolah kami bisa terlibat dalam kegiatan ini," ucapnya.

Sekretaris LAZISNU Kabupaten Bondowoso Mike Nurhidayah menjelaskan, pemberangkatan dimulai dari Pondok Pesantren Darul Falah Cerme yang di lepas langsung Ketua PCNU Bondowoso yaitu KH Abdul Qodir Syam.

"Kiai melepas kirab koin NU sekitar pukul 5 pagi," jelasnya kepada NU Online di sela-sela pengumpulan  koin di lokasi MAN Bondowoso.

Kirap ini terbagi menjadi dua tim, tim pertama langsung menuju ke pasar Cerme dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cerme kemudian beberapa MWCNU yang satu jalur, Prajekan, Wonosari kemudian kota lanjut ke Tamanan.

Sedangkan gelombang dua, kirab berjalan dari cermee menuju ke Pujer, lanjut ke MI/TK At -Taqwa Bondowoso dan bergerak ke MAN Bondowoso.

"Saat ini kami berada di MAN Bondowoso dan nanti kami langsung ke Maesan dan stanbay di sana," jelasnya. 

Ia berharap dengan kegiatan kirab koin nu ini yang masih berjalan ini semoga berjalan dengan lancar dan koin dapat terkumpul banyak untuk kemaslahatan masyarakat. (Ade Nurwahyudi/Muiz)