NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Posko Mudik Ansor di Jalur Utama Pulau Dewata

Ahad, 10 Juni 2018 22:30 Daerah

Bagikan

Posko Mudik Ansor di Jalur Utama Pulau Dewata
Ansor Banser di Posko Mudik Jembrana.
Jembrana, NU Online
Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali meresmikan Posko Mudik Banser di Kabupaten Jembrana pada Sabtu (9/6). Peresmian ini menjadi titik awal kesiapsiagaan Banser untuk memantau lalu lintas pemudik hingga hari H Lebaran.

Pemusatan Posko Mudik di sepanjang jalan utama di Jembrana, dikarenakan di Kabupaten ini merupakan jalan utama dan pintu keluar masuk Pulau Bali melalui jalur laut, yakni di Pelabuhan Gilimanuk.

Dari laporan yang disampaikan Satkorcab Banser Jembrana, ada tujuh Posko Mudik Banser yang berada di Desa Pekutatan, Medewi, Yehsumbul, Pohsanten, Baluk, Melaya dan Gilimanuk. Ditambah satu lagi Posko Induk Gabungan yang berada di Rumah Makan Madinah Negara.

Bambang Triyanto, kepala Satkorwil Banser Bali,  dalam sambutannya mengingatkan agar Banser dengan ikhlas bisa membantu dan memudahkan para pemudik yang melintas.

"Intinya apa yang bisa kita bantu, kita bantu bagi pemudik, kita berprinsip manusia yang terbaik adalah manusia yang memberikan manfaat bagi orang lain" tegasnya.

Selain penjagaan selama 24 jam, disetiap Posko Banser, Pemudik bisa melepas lelah dengan pijetan gratis oleh anggota Banser. Di Posko juga disediakan tempat istirahat, air minum, kopi dan teh. 

Untuk memudahkan komunikasi antar posko, pelaksanaan Posko Mudik Banser tahun ini didukung oleh Orari Kabupaten Jembarana, yang meminjamkan pesawat orari nya disetiap posko. (Abraham Iboy/Kendi Setiawan)