::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bentuk Nyata Kontribusi NU, Berikan Kenyamanan Pemudik

Senin, 11 Juni 2018 11:30 Nasional

Bagikan

Bentuk Nyata Kontribusi NU, Berikan Kenyamanan Pemudik
Ansor-Banser berkhidmat untuk NU, Bangsa dan negara
Kota Banjar, NU Online 
Mendirikan posko mudik bukan berarti mengharapkan suatu pujian, hal tersebut merupakan bentuk nyata kerja Ansor Banser  yang senantiasa memberikan kenyamanan kepada seluruh warga Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PPGP) Ansor Mujiburrohman kepada NU Online usai meninjau langsung posko mudik di jalur nasional bagian selatan Kota Banjar, Ahad (10/6).

Dikatakan, bentuk cinta kepada tanah air dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan yang positif, salah satunya menjelang momen Hari Raya Idul Fitri, NU melalui Ansor dan Banser di seluruh penjuru nusantara mendirikan posko mudik. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik apabila butuh tempat untuk rehat sejenak menghilangkan rasa lelah. 

"Itu merupakan bagian cinta kepada tanah air," ungkapnya.

Mujiburrohman mengatakan bahwa sebagai kader NU harus selalu nurut kepada amanah para kiai untuk menjaga bumi nusantara supaya selalu dalam keadaan tentram. Sehingga dengan mendirikan posko di sepanjang arus mudik merupakan bentuk kerja Ansor dan Banser dalam membantu masyarakat yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya. 

Hal tersebut diniatkan untuk beribadah dan menjalankan tanggung jawab untuk selalu berkhidmah di NU. 

"Semua itu adalah untuk selalu berkhidmah kepada NU, kepada Bangsa dan Negara," tandasnya.

Ditegaskan bahwa Ansor didirikan memang untuk NKRI. Untuk itu, setiap kali ada momen penting di Negara Indonesia dan menyangkut kepentingan Bangsa, maka Ansor selalu siaga untuk membantu. 

Dikatakan Mujib, momen yang akan berlangsung merupakan Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari yang sangat spesial bagi umat Islam. Sehingga Ansor dan Banser di seluruh penjuru Indonesia akan senantiasa memberikan kenyamanan dan keamanan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa semua yang dilakukan tidak ada tendensi politik atau kepentingan yang bersifat duniawi. Seperti ingin dipuji dan ingin menjabat disuatu pemerintahan, namun semua itu dilakukan secara tulus untuk membantu Bangsa Indonesia. 

"Ini memang bagian dari kerja kita," pungkasnya. (Wahyu Akanam/Muiz)