NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Habib Luthfi: Banser dan Pekalongan Rescue harus Istiqamah Emban Misi Kemanusiaan

Rabu, 13 Juni 2018 04:00 Nasional

Bagikan

Habib Luthfi: Banser dan Pekalongan Rescue harus Istiqamah Emban Misi Kemanusiaan
Habib Luthfi saat bertemu dengan Banser dan Pekalongan Resque
Pekalongan, NU Online
Rais Aam Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya meminta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pekalongan Resque istiqamah emban misi kemanusiaan.

Hal tersebut disampikan Habib Luthfi saat dirinya melakukan kunjungan ke Posko Banser dan Pekalongan Resque di kawasan Masjid As-Syuhada' Kota Pekalongan, Selasa (12/6) malam.

"Siapapun yang mau peduli dan berbagi serta konsisten dalam perjuangan untuk misi kemanusiaan, hidupnya dijamin oleh Allah SWT," ujarnya.

Dikatakan, tak mudah untuk emban misi kemanusiaan, karenanya hati harus selalu dijaga agar tidak tercampur oleh kepentingan kepentingan sesaat. 

“Saat ini banyak para penumpang gelap maupun yang cari panggung untuk menjadi pahlawan. Oleh karena itu Rescue dan Banser harus tetap istiqamah dalam menjalankan misi kemanusiaan," ujar Habib yang hampir setiap malam keliling ke posko-posko mudik.

Habib Luthfi berpesan agar hilangkan ego dan rasa ingin tampil paling hebat, biarkan mereka yang ingin dianggap sebagai pahlawan, karena sesungguhnya yang mereka dapatkan adalah kesiangan.

Habib Luthfi mengaku salut kepada Pekalongan Rescue maupun Banser yang sejauh ini konsisten berjuang dalam misi kemanusiaan. “Bila Pekalongan Rescue dan Banser sudah teruji, namun tetap yang harus diingat adalah Istiqamah dalam membantu masyarakat," pungkasnya. (Muiz)