::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU-IPPNU Peterongan Melatih Kemandiriaan Berorganisasi Melalui Sedekah

Rabu, 13 Juni 2018 20:15 Daerah

Bagikan

IPNU-IPPNU Peterongan Melatih Kemandiriaan Berorganisasi Melalui Sedekah
IPNU-IPPNU Jombang berbagi sedekah
Jombang, NU Online
Banyak manfaat dan tujuan dalam kegiatan bersedekah bagi-bagi takjil yang dilakukan berbagai kalangan di setiap Bulan Ramadhan tiba. Tak hanya sebagai wujud sedekah kepada para pengguna jalan, namun juga dapat digunakan untuk melatih kemandirian dalam berorganisasi.

Seperti yang dilakukan sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Peterongan, Jombang, Jawa Timur. Para pelajar NU ini membagikan sekitar 200 lebih paket takjil gratis bagi pengendara lalu lintas dengan sumbangan suka rela antar mereka.

"Bagi takjil kali ini agak berbeda, semua makanan yang kami bagikan berasal dari sumbangan sukarela anggota IPNU-IPPNU," kata Ketua PAC IPNU Peterongan Robby Irkham Abdi.

Dikatakan, kegiatan yang berlangsung di depan Puskesmas Peterongan pada Selasa (12/6) itu, selain sebagai ajang untuk berbagi di Bulan Ramadhan, bagi-bagi takjil juga untuk melatih para anggota berdonasi di semua acara IPNU-IPPNU. Pasalnya di beberapa kesempatan, mereka dibiasakan mandiri khususnya yang berkaitan dengan finansial, termasuk di momen bagi-bagi takjil tersebut.

Atas acara ini, Pembina IPNU-IPPNU Peterongan Dimyati mengapresiasi seraya dia berpesan untuk terus berjuang membesarkan NU.

"Kalian semua pelajar-pelajar hebat, kalian sibukkan hari-hari kalian demi perjuangan NU. Terlebih di acara bagi-bagi takjil ini, semoga amal baik kalian dan jerih payah kalian, senantiasa Allah Ridla, dan Allah menyertai di setiap langkah kalian," tuturnya. (Syamsul Arifin/Muiz)