: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ini 5 Aturan Silaturahmi Saat Lebaran

Ahad, 17 Juni 2018 10:15 Ramadhan

Bagikan

Ini 5 Aturan Silaturahmi Saat Lebaran
foto: illustrasi
Bersilaturahmi merupakan kegiatan yang nggak bisa dilepaskan saat Lebaran. Pastinya mau dong momen silaturahmimu berjalan menyenangkan. Ternyata silaturahmi juga mempunyai aturan lho. Yuk, intip!

Pakai Pakaian yang Sopan

Nggak mau kan jadi bahan omongan gara-gara salah pakai pakian? Nah, pakailah pakaian yang sopan dan sesuai suasana Lebaran. Hindari pakaian terbuka dan terlalu ketat. Biar penampilan terlihat lebih segar,  gunakan makeup natural jadi terlalu mencolok.

Berbaur

Dari sekian banyak sauadara, mungkin kamu nggak mengenal semua keluarga yang dikunjungi. Jangan duduk diam saja, cobalah berkenalan. Carilah topik yang sedang ramai dibicarakan. Bisa juga membahas tentang film yang baru tayang. Ya, walaupun belum nonton, kamu bisa baca reviewnya terlebih dulu. Dengan begitu, kamu bisa lebih dekat dengan keluarga.

Hindari Cuek

Walaupun sebagai tamu, ada baiknya ikut membantu menyiapkan makanan atau merapikan peralatan makan yang sudah dipakai. Keluarga pasti senang saat kamu berkunjung ke rumahnya. Benar nggak?

Jangan Makan Berlebihan

Saat Lebaran datang, pasti banyak makanan yang tersedia. Kamu harus bisa mengatur biar nggak makan terlalu banyak. Saat lebaran, kamu nggak hanya bersilaturahmi ke satu tempat. Supaya nggak malas dan mengantuk, makan secukupnya saja.

Atur Jadwal

Atur jadwal untuk berkunjung ke rumah saudara, karena banyak tempat yang dikunjungi. Pilih waktu berkumpul keluarga di pagi atau siang hari, supaya tubuh masih fresh dan nggak kelelahan sehabis melakukan aktivitas.