::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor dan Banser Waspadai Pengoyak Kedaulatan Negara

Senin, 09 Juli 2018 21:00 Daerah

Bagikan

Ansor dan Banser Waspadai Pengoyak Kedaulatan Negara

Subang, NU Online

Untuk pertama kalinya, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang, Jawa Barat sukses menggelar kaderisasi berupa Pelatihan Kepemimpinan Dasar atau PKD di Kecamatan Cikaum. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Cikaum di Pondok Pesantren Assalafiyah, Tanjungsari Timur, Cikaum. Acara berlangsung dua hari yakni Sabtu hingga Ahad (7-8/7).


"PKD ini merupakan pintu gerbang di mana para peserta sah menjadi anggota GP Ansor,” kata Ali Murtadho yang dipercaya sebagai ketua panitia. Bahkan hal tersebut sebagai sebuah rekor karena di Cikaum baru bisa melaksanakan kaderisasi, lanjut Ketua PAC GP Ansor Cikaum ini. 


Kendati kali pertama, lanjut Ali, para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Cikaum.


"Jumlah peserta kurang lebih sekitar 60 orang. Sebagian memang berasal dari Cikaum, walaupun sebagian lain ada yang datang dari kecamatan lain," ujarnya.


Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengapresiasi penyelenggaraan PKD tersebut. Ia berharap kedepannya kaderisasi seperti ini bisa bermanfaat untuk kader muda NU, khususnya di kawasan setempat.


"Sehingga arah gerak kaderisasi GP Ansor semakin mewarnai di tiap kecamatan. Kami akan terus mengawal jalannya kaderisasi baik PKD maupun Diklatsar Banser," tegasnya.


Dirinya juga berharap alumni dari kaderisasi betul-betul bisa memberikan sumbangsih positif untuk tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Diakui atau tidak, kondisi hari ini banyak pihak yang mencoba merongrong keutuhan bangsa dan negara. Untuk itulah, GP Ansor hadir untuk menghalau gerakan yang mencoba mengoyak kedaulatan negara," tandasnya. (Ade Mahmudin/Ibnu Nawawi)