: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Puluhan Perusahaan Ikuti NU Job Fair di Pesantren Darul Ulum Batang

Rabu, 11 Juli 2018 22:00 Daerah

Bagikan

Puluhan Perusahaan Ikuti NU Job Fair di Pesantren Darul Ulum Batang
NU Job Fair di Batang Jawa Tengah
Batang, NU Online 
Bupati Batang, Wihaji, membuka resmi NU job fair di Pesantren Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, Rabu (11/7).  Job fair diikuti 44 perusahaan mulai dari perusahaan swasta hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mampu menyerap tenaga kerja hingga 2.200 orang dan dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di Batang.

"Saya selaku Kepala Daerah berterimakasih kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kandeman Kabupaten Batang yang telah ikut berperan dalam kemaslahatan umat dengan menggelar job fair untuk membantu menurunkan angka pengangguran," kata Bupati Batang, Wihaji sebagaimana dirilis suaramerdeka.com.

Diungkapkan, sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU berkewajiban untuk merawat dan melestarikan tradisi warisan leluhur. Tetapi, ujar Wihaji, jangan melupakan tanggung jawab agar tetap meningkatkan taraf hidup. Karena sekarang zaman sudah berubah tanpa meninggalkan syariat Islam.

Bupati juga meminta agar penyelenggara job fair dalam melaksanakan tugasnya dengan objektif dan transparan. Hal tersebut, tambah Bupati, untuk menepis anggapan di masyarakat bahwa mendapatkan pekerjaan harus lewat jalur tertentu.

Ketua pelaksana, Munir Malik mengatakan, job fair terselenggara berkat kerjasama antara Pengurus Cabang NU Batang, Kementerian Tenaga Kerja bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Penanaman Modal Perijinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Batang. 

Job Fair digelar selama dua hari, Rabu hingga Kamis (11-12/7), guna memberikan informasi kepada pencari kerja, sesuai bidang yang dibutuhkan.

"Selaku warga NU dan warga Batang kami juga berkewajiban untuk ikut mendukung serta menyukseskan program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Batang," pungkas Munir Malik. (Red: Muiz)