::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Diklatama IPNU-IPPNU Ajibarang untuk Ciptakan Kader Berkualitas

Kamis, 12 Juli 2018 16:00 Daerah

Bagikan

Diklatama IPNU-IPPNU Ajibarang untuk Ciptakan Kader Berkualitas
Diklatama IPNU IPPNU Ajibarang Banyumas
Banyumas, NU Online 
Upaya membentuk kader NU yang militan dan berkualitas terus dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Salah satunya melalui kegiatan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Crops Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) yang digelar Kamis-Jumat (11-12/7) di MI Maarif NU Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Ketua PAC IPNU Ajibarang Dony kepada NU Online mengatakan, digelarnya Diklatama merupakan bagian upaya IPNU IPPNU Ajibarang membentuk kader pelajar yang militan dan berkualitas. Selain itu juga sebagai bentuk komitmen untuk menyiapkan kader NU cerdas ke depannya. 

"Ini wujud nyata komitmen dari kami untuk mempersiapkan kader NU terbaik di masa yang akan datang," katanya. 

Menurut Dony, IPNU-IPPNU sebagai ujung tombak pengkaderan di organisasi NU harus bisa membentuk kader-kader terbaik guna melanjutkan tongkat organisasi NU di masa mendatang. 

Diklatama lanjut Dony, merupakan salah satu jenjang pengakaderan formal yang dikhususkan membentuk dan mencetak pasukan elit pelajar NU bernama CBP dan KPP. "Jika di GP Ansor ada Banser, di IPNU IPPNU ada CBP dan KPP," jelas Dony. 

Ketua Panitia kegiatan Tahrir Maulana mengatakan, Diklatama yang digelar selama tiga hari dua malam itu diikuti oleh 50 peserta dari Ranting, Komisariat dan beberapa perwakilan dari PAC tetangga.  "Ada 50 peserta, 20 peserta KPP dan 30 peserta CBP," katanya. 

Sedangkan materi-materi yang disampaikan pada Diklatama kata Tahrir, lebih menanamkan pada jiwa kepedulian sosial terhadap sesama, tolong menolong, kerja sama dan pendidikan mental serta materi aswaja dan ke NU an. (Kifayatul Ahyar/Muiz)