::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Manfaatkan Masa Orientasi Pelajar untuk Kenalkan NU

Jumat, 13 Juli 2018 10:30 Daerah

Bagikan

Manfaatkan Masa Orientasi Pelajar untuk Kenalkan NU
Sumenep, NU Online
Masa penerimaan siswa baru baik tingkat menengah pertama (MTs/SMP) hingga atas atau MA/SMA dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan keberadaan Nahdlatul Ulama, khususnya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU). 

Itu juga yang dilakukan kepengurusan Pimpinan Cabang IPNU dan IPNU Sumenep, Jawa Timur yang memiliki perhatian mengenalkan diri kepada para pelajar. Kegiatan tersebut disampaikan melalui program Masa Orientasi Pelajar atau MOP di sejumlah madrasah dan sekolah.

“Kegiatan merupakan bagian penguatan kaderisasi di lingkungan sekolah atau pesantren yang telah memiliki pimpinan komiasariat,” kata Ainiyaturahmah saat mengisi MOP di Nurul Islah, Kecamatan Bluto, Kamis (12/7). 

Kegiatan MOP merupakan program paling mendasar  dalam mengenalkan nilai Ahlussunnah wal Jamaah dan NU di kalangan pelajar. Karenanya selaku Pemimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep, dirinya  mengatakan MOP sebagai sarana untuk mengenalkan NU kepada pelajar.

"Pelajar hari ini harus mampu mengenal NU dan nilai-nilai Aswaja sejak awal,” tegasnya. Karena hakikat kader NU masa mendatang adalah mereka yang saat ini tercatat sebagai pelajar, lanjutnya.
Kegiatan masa orientasi pelajar dilaksanakan  di dua lembaga yakni Nurul Islah dan Al-Inam Gapura. (Mahrus/Ibnu Nawawi)