::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Banser Jatim Komitmen Dukung TNI dan Polri

Sabtu, 14 Juli 2018 15:00 Daerah

Bagikan

Banser Jatim Komitmen Dukung TNI dan Polri
Kasatkorwil Banser Jatim (kiri) foto: istimewa
Surabaya, NU Online
Kasatkorwil Banser Jatim Syafiq Sauqi mengatakan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa ini, Banser selalu siap untuk dilibatkan dalam tugas pengamanan bersama Polri dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, Banser juga siap memberikan sumbangsih tenaga dan fikirannya jika memang diperlukan.

“Kami (Banser) siap bermitra baik dengan kepolisian maupun TNI dalam rangka ikut serta menjaga stabilitas Kamtibmas," ujarnya, sebagaimana dikutip tribunjatim.com, Jumat (13/7).

Sebagai wujud nyata, pihaknya, kata Gus Syafiq, panggilan Syafiq Sauqi, sudah mengintruksikan seluruh jajaran Banser yang ada di Jatim, mulai yang ada di tingkat wilayah, cabang kabupaten/kota, maupun kecamatan untuk selalu melibatkan diri dalam setiap kesempatan, dan selalu ada setiap dibutuhkan bantuannya.

"Pokoknya Banser akan siap setiap jika dibutuhkan,” tegas pria yang juga Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Tuban ini.

Terus terjalinnya sinergi antara Banser dan Polri/TNI, salah satunya ditunjukkan dengan kehadirannya dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Polda Jatim, 11 Juli 2018 lalu.

Menurut Gus Syafiq, undangan dari Kapolda Jatim ini merupakan suatu kehormatan bagi Banser Jatim, sekaligus salah satu bentuk keseriusan Polri membangun sinergitas keamanan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya dengan Ansor Banser Jatim.

“Semoga Polri makin profesional dalam menjalankan tugasnya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Jatim," tegas salah satu pengasuh muda di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini. (Red: Muiz)