::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Tingkatkan Kapasitas, Kader Muslimat Wonosobo Ikuti Pelatihan Olah Makanan

Jumat, 03 Agustus 2018 23:00 Daerah

Bagikan

Tingkatkan Kapasitas, Kader Muslimat Wonosobo Ikuti Pelatihan Olah Makanan
Kader Muslimat NU Wonosobo latihan olah makanan
Wonosobo, NU Online
Guna meningkatkan potensi dan sumberdaya dalam ranah pengelolaan bahan pangan, sebanyak 44 kader Muslimat Ranting Tlogojati, Wonosobo mengikuti Pelatihan Pengolahan makanan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Wonosobo, bertempat di Dusun Gedegan, Tlogojati, Wonosobo, Rabu (1/8).

Kader Muslimat yang sekaligus menjadi tim pelaksana kegiatan Warsinah menyampaikan, pelatihan tersebut diadakan di semua desa se-Kabupaten Wonosobo.

"Sebenarnya kegiatan ini bertujuan agar semua warga Wonosobo, khususnya ibu-ibu rumah tangga mempunyai ketrampilan yang luar biasa dalam pengelolaan bahan pangan dari hasil panen mereka sendiri, mengingat mayoritas pekerjaan di Wonosobo adalah Petani," ujar Warsinah.

Warsinah berharap, output dari pelatihan tersebut ibu-ibu Muslimat NU di desa mampu mengelola hasil dari panen mulai dari menanam, memanen, hingga proses produksi hasil panen atau penjualan hasil panen.

Pada tahun anggaran 2018 ini, menurut warsinah Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah menganggarkan dana Rp50 juta dari dana APBD untuk 7 desa dengan sasaran 280 peserta. (Taqwin/Nahru/Muiz)