::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Jombang: Ketua Lembaga yang Keberatan Boleh Mundur

Senin, 06 Agustus 2018 13:30 Daerah

Bagikan

PCNU Jombang: Ketua Lembaga yang Keberatan Boleh Mundur
Muskercab NU Jombang di Kampus Unwaha
Jombang, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Jawa Timur KH Salmanudin Yazid Alhafidh (Gus Salman) menegaskan semua program yang sudah dicanangkan, baik oleh lembaga atau badan otonom (Banom) NU harus direalisasikan maksimal. 

Hal ini ia tegaskan saat PCNU Jombang menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Ke-2 di Aula Universitas KH Wahab Hasbullah (Unwaha), Ahad (5/8).

Gus Salman menginginkan segenap lintas kepengurusan NU di Kota Santri ini dapat berkhidmat kepada NU dengan sungguh-sungguh. Itu dapat dilihat dari capaian realisasi program yang sudah dicanangkan oleh pengurus yang dirumuskan saat Muskercab.

Jika ada ketua lembaga yang merasa keberatan untuk menjalankan program-programnya, Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Kecamatan Mojoagung ini menyatakan boleh mundur dengan tetap beretika, misalkan mengajukan surat pengunduran diri ke PCNU.

"Bagi Ketua lembaga yang misalnya keberatan boleh mundur kalau program-program yang sudah dicanangkan tidak bisa dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

Pernyataan itu disampaikan menyusul setelah diketahui capaian program dari salah satu lembaga NU juga Banom sangat disayangkan tidak sesuai target. Bahkan menurutnya dapat dikatakan pasca Muskercab sebelumnya tidak kerja apa-apa.

"Dari 18 lembaga, yang tidak jalan hanya 1 hingga 3 saja sesuai program yang diputuskan pada Muskercab sebelumnya," ungkapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)